Kapolda Metro Jaya Ingatkan Pemudik Waspadai Kejahatan Hipnotis

Jakarta – Forum Keadilan.com,(29/5/2019) Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol.Dr Gatot Eddy Pramono M.S.i mengingatkan kejahatan seperti  hipnotis, gendam, copet masih marak terminal, bandara dan stasiun. Itu karenanya pemudik diminta waspada.

“Selama peninjauan di terminal, stasiun dan bandara memang belum ditemukan kejahatan menonjol. Tapi saya mengingatkan agar pemudik mewaspadai kejahatan hipnotis, copet, gandam dll karena sasarannya pemudik.

Pemudik harus koordinasi dengan aparat setiap di publik area supaya keamanan terjaga,” kata Gatot di sela sela sidak di rest area Kalimalang, Selasa.

Foto Humad Polda Metro Jaya

Gatot dan rombongan meninjau stasiun Gambir, Bandara Soeta, Terminal Pulogebang, dan rest area di tol Bekasi.
Gatot tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 11.30 WIB.

Kedatangannya langsung disambut Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan, Senior Manager Airport Security Bandara Soekarno Hatta Tony Hadibawono, dan Executive General  Manager Bandara Soekarno-Hatta Muhammad Suriawan Wakan, beserta jajaran lainnya.

“Dari Polri diterjunkan 753 personel untuk pengamanan, baik di dalam maupun di luar Bandara Soetta. Pengaman bersifat berlapis dan gabungan dengan TNI dan Avsec (Aviation Security),” kata Gatot di lokasi.

“Jika jumlah personel Polri kurang, kita akan tambah dari Polda Metro Jaya karena kita sudah siapkan personel cadangan,” tambahnya.

Dikatakannya lagi, personel pengamanan akan bersiaga selama 13 hari, mulai dari Selasa, 29 Mei hingga Senin, 10 Juni 2019.

Selain memantau pengamanan, Gatot juga menyempatkan diri berkomunikasi dengan pemudik, salah satunya yang hendak hendak pulang kampung ke Padang, Sumatra Barat.

Foto Humad Polda Metro Jaya

“Semoga selamat sampai tujuan ya Pak. Bandara Soeta kita sudah berikan pengamanan. Semoga aman dan nyaman di sini,” ujarnya.

Sebelumnya meninjau Bandara Soetta, Gatot lebih dulu mendatangi Stasiun Kereta Api Gambir, Jakarta Pusat. Di sana ada 150 personel dikerahkan.
Usai dari Bandara Soetta, Gatot bersama rombongan meninjau kesiapan pengamanan Jalur Tol Jakarta – Cikarang Utama.(Ipah Musrifah)

You might also like