KPK IKLAN

Kabaharkam Polri Bersama Kakor Binmas Pimpin Acara Bakti Sosial Pembagian Sembako, Pengobatan Gratis Dan Santuni Anak Yatim Piatu serta Dhuafa.

Nagreg Bandung- Forumkeadilan. com-Baharam Mabes Polri bersama Majelis Taklim Mar-atus Sholihah melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis, bantuan sembako untuk kaum duafa dan santunan untuk anak yatim di Masjid AL-Muhajirin Jalan Raya Nagreg Desa Citaman Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung,(30/5/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs.Condro Kirono dan dampingi Kakor Binmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs. Herry Wibowo, M.H. Kehadiran Kabaharkam beserta para pejabat utama Baharkam Polri di sambut langsung oleh Kapolda Jabar yang di wakili oleh Dirbinmas Polda Jabar, Kombes Pol. Badya Wijaya,S.H,M.H, Kabiddokkes Polda Jabar, Kombes Pol. Drg Arios Bismark,D.F.M.,M.M dan pejabat Utama Polda Jabar.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Condro Kirono didampingi Kakor Binmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs. Herry Wibowo, SH., MH berfoto bersama perwakilan warga serta anak yatim dan Huafa (Istimewa)

Kapolres Bandung AKBP Indra dan Kapolres Garut AKBP Budi Satria beserta PJU Polres dan Kapolsek Nagreg Kompol A Junaedi,SH juga turut hadir. Hadir pula jajaran Muspika Nagreg dan Tokoh Masyarakat Nagreg Hj. Lilis Fatimah. Penyerahan bantuan sembako itu untuk 400 kaum dhuafa dan santunan untuk 300 anak yatim.

Dalam sambutannya, Kabaharkam Polri, Irjen Pol. Condro Kirono menyampaikan rasa syukur bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Jawa Barat Khususnya Kabupaten Bandung dalam kegiatan bakti sosial.

Kakor Binmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs. Herry Wibowo, MH didampingi Dirbinmas berfoto bersama dengan tokoh masyarakat (Istimewa)

“Bulan Ramadan yang penuh barokah ini untuk memberikan kebaikan dan manfaat kepada masyarakat,” kata Condro Kirono.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kapolda Jateng itu juga menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial itu sesuai perintah Kapolri Jendral, Tito Karnavian. Seluruh Polda yang ada di Indonesia untuk bersinergi dan berbuat kebaikan kepada masyarakat, terutama 10 hari terakhir Ramadan sebelum Lebaran ini.

“Kita harus banyak memberikan kebaikan, memberikan bantuan bakti sosial, berupa sembako, pengobatan massal terhadap warga yang kurang mampu dan warga yg sedang sakit dan warga yg membutuhkan pertolongan. Mudah-mudahan bantuan dari Polri yang bersinergi dengan para pengurus majelis taklim di lingkungan masjid ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Condro Kirono..

Dalam kesempatan yang sama, Kakor Binmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs. Herry Wibowo, MH menjelaskan tujuan kegiatan bakti sosial ini juga untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan Polri. “Mohon doa dan dukungan kepada semua pihak agar kami Polri senantiasa dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, serta anak anak yatim piatu dan para kaum dhuafa”, Ungkap Herry

Sementara itu, Panitia bakti sosial, KH. Ade mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sudah berjalan empat tahun.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Condro Kirono didampingi Kakor Binmas, Irjen Pol. Drs. Herry Wibowo, MH mengikuti rangkaian acara bakti sosial (Istimewa)

“Bakti sosial kali ini memberikan bantuan sembako untuk 400 warga pra sejahtera dan 300 anak yatim piatu. Para warga penerima bantua itu tersebar di 8 desa di Kecamatan Nagreg. Dana yang terkumpul dalam kegiatan ini sebesar Rp 23 juta lebih,” katanya. Dan sisanya bantuan dari Polri.

Tokoh masyarakat Kecamatan Nagreg Lilis Fatimah mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial itu merupakan tindak lanjuti dari kegiatan serupa yang pernah dilaksanakan di Jawa Tengah, sewaktu Kabaharkam menjabat Kapolda Jawa Tengah, Selain di dihadiri dan dipimpin langsung oleh Kabajarkam Polri, Komjen Pol. Drs. Condro Kirono kegiatan bakti sosial tersebut juga dihadiri oleh Kakor Binmas Baharkam Polri, Sespusdokes Polri, Dirbinpotmas, Dirbinmas Polda Jabar, Kapolres beserta Forkominda dan Para Tokoh Agama/Tokoh masyarakat setempat. Abdul Farid

You might also like