KPK IKLAN

Jual Gadis 13 Tahun, Germo Asal Deliserdang Ditangkap

Polres Belawan berhasil mengungkap kasus dugaan prostitusi online. Seorang wanita berusia 26 tahun yang ditengarai sebagai germo diamankan, setelah menjual gadis 13 tahun untuk layanan kencan singkat bagi pria hidung belang.

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat yang diterima polisi. Hal itu kemudian ditindaklanjuti dengan petugas yang menyamar menjadi calon pelanggan.
Saat pelaku terpancing, petugas yang menyaru pun langsung mengamankan SA alias Ifah, warga Pasar 8 Desa Manunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Selain menangkap Ifah, polisi juga mengamankan gadis di bawah umur di Hotel Danau Toba. Mereka langsung digelandang ke kantor polisi untuk kepentingan penyelidikan. Polisi juga menyita satu unit telepon genggam milik pelaku dan bukti percakapan.

“Pengakuan pelaku baru satu menawarkan jasa prostitusi, namun melihat dari modusnya ini lebih dari sekali,” ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jericho Lavian Chandra, Senin (6/5/2019).
Hasil penyelidikan, pelaku menawarkan korban seharga Rp1,3 juta untuk sekali kencan singkat. Dia menjajakannya secara online melalui media pesan singkat WhatsApp.
Atas perbuatannya, tersangka germo prostitusi online dijerat melanggar Pasal 76i Junto Pasal 88 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 dengan ancaman hukuman 1 tahun 4 bulan penjara.

 

You might also like