KPK IKLAN

Divisi Humas Polri himbau siswa untuk mencegah paham radikal, Safari Ramadhan di Polres Lebak

Lebak – Forum Keadilan.com, (16/5/2019) Divisi Humas Mabes Polri menghimbau siswa untuk mencegah paham radikal dalam rangka acara safari ramadhan di polres Lebak yang dipimpin oleh AKP Jhon Kennertony Nababan, S.Ik, Didampingi Penata I Bindu Sirait, S.E, Penda Erni Purwanti S.E. Penata Agus Sutejo, Bripda Panji Anugerah, beserta personel melaksanakan Safari Ramadhan di wilayah hukum Polres Lebak Polda Banten, Kamis siang.

Foto Ipah Musrifah

Dalam safari ramadhan ini Polres Lebak Polda Banten menggelar acara Sosialisasi cegah paham radikal yang bertempat di Sma Negeri 2 Rangkasbitung.

Kegiatan ini Bertujuan Sebagai bentuk pencegahan paham radikal dan terorisme, yang saat ini berkembang dan menjadi ancaman bagi Siswa Indonesia.

Acara ini Dihadiri oleh Kapolres Lebak yang diwakili oleh kabag ops Kompol adrian,s.ik m.h, Kompol E.Rupiadam Kasubbid penmas Bidhumas Polda Banten dan Iptu E.Yudhiana Paur mitra subbid penmas Bidhumas Polda Banten , Kasat binmas Akp surtiwa, Paur subag humas Iptu abdul latif, Kasat intel Akp eddy prasetyo, S.E,

Akp Jhon Kennertony Nababan, S.Ik pada kesempatan ini menghimbau kepada siswa-siswi untuk tidak terjerumus ke dalam paham radikalisme dan terorisme Hindari narkoba dan tindakan negatif lainnya.

Foto Ipah Sarifah

“faktor yang dapat menyebabkan seseorang dapat terjerumus ke dalam paham radikalisme dan terorisme, dikarenakan dengan menyentuh idielogi, kepribadian yang mudah terpengaruh, komunitas yg mendukung, Hal ini bisa merusak kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia, NKRI harga mati,” katanya

Wakil Ketua MUI Kabupaten Lebak KH Akhmad Khudori mengatakan bahwa Perubahan seseorang yang dilakukan secara cepat itulah radikal. Seperti tawuran antar pelajar ini juga termasuk perbuatan radikal. Ada unsur pemaksaan kehendak dengan cara kekerasan maka ini radikal.

Foto Ipah Musrifah

“Dengan adanya persoalan yang bisa berbuat tindakan seperti itu. Salah paham atas persoalan karena latar belakang keilmuan. Informasi cepat di era saat ini. Membuat seseorang berubah cepat tanpa terkontrol,” Ujarnya.

Sementara itu Yusuf siswa kelas 11 Sma negeri 2 Rangkasbitung mengatakan dengan digelarnya Acara ini siswa dapat mencegah terkena paham radikal,

“Acara ini cukup baik dan mendidik,
Dari acara ini Kita dapat mencegah supaya tidak salah paham dengan radikalisme, Radikalisme tidak usah melekat di Indonesia,” ujarnya.(Ipah Musrifah).

You might also like