PELECEHAN SEKS ANAK

Ulama Apresisasi Polda Kepulauan Bangka Belitung Penjarakan Daud Raffles

Para tokoh agama Islam yang bernaung di Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendatangi Polda Kepulauan Bangka Belitung Selasa (9/4/2019). Mereka mengapresiasi Polda Kepulauan Bangka Belitung yang menahan pelaku penista agama, Daud Reffles, warga Jebus Kabupaten Bangka Barat.

Ketua MUI Bangka Belitung Jayadi Hamzah mengantakan dirinya melihat dari video yang diuplod di Medsos tersangka memang ada unsur penistaan yang dilakukan. “Alhamdulilah jika sudah dijadikan tersangka dan kita puas dengan kinerja kepolisian yang langsung tanggap serta menangani kasus ini dengan cepat,” kata Jayadi Hamzah

Penyidik Dirkrimsus menetapkan Daud Rafles (25) warga Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat sebagai tersangka dugaan penistaan agama Selasa (9/4/2019).

Kasus Daud Rafles sempat viral setelah dia memposting ke media sosial. Dalam video tersebut Daud Rafles mengolok ayat ayat Alquran dalam surat Ad-Duha sehingga memicu kemarahan warga khususnya umat Islam.

Bahkan pada Senin (8/4/2019) sejumlah warga mendatangi kediaman Daud Raffles. Jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung mengambil tindakan cepat.

Setelah diamankan ke Polsek Jenis kemudian ke Polres Bangka Barat selanjutnya kasus tersebut diambil alih ke Dirkrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung.  “Percayakan kepada kami jajarannya sejak kemarin langsung menangani kasus ini. Saat ini tersangka sudah diamankan di Polda Kepulauan Bangka Belitung,” kata Brigjen Pol Istiono Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

You might also like