Timses 01 dan 02 Sepakat Dinginkan Suhu Politik Ibu Kota Pasca Pemilu 2019

Timses 01 dan 02 Sepakat Dinginkan Suhu Politik Ibu Kota Pasca Pemilu 2019

Jakarta, Forumkeadilan.com – (24/4/2019). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan komponen masyarakat, mengadakan pertemuan silaturahmi di Balai Agung, Balai Kota, Rabu. Pertemuan ini menyepakati pesan damai untuk Ibu Kota pasca Pemilu 2019.

Pertemuan ini dihadiri tim sukses kampanye daerah dari kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Paslon nomor urut 01 diwakilkan Ketua DPRD DKI Jakarta Prastyo Edi Marsudi (PDIP), dan paslon nomor urut 02 diwakilkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik (Gerindra). Turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol.Dr Gatot Eddy Pramono,M.S.i Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyno, Kajati DKI Jakarta Warih Sadono,FKDM, FKUB, JPS, serta sejumlah pimpinan komponen kemasyarakatan lainnya.

Prasetyo menyatakan sangat mengapresiasi acara yang dilaksanakan Forkopimda DKI Jakarta ini. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta yang telah melaksanakan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif secara damai. Terkait hasil pemilu, pihaknya menegaskan akan menunggu penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami sebagai Ktua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Maruf 01, dengan relawan dan sahabat saya, Pak Muhammad Taufik, kebetulan juga sebagai penanggung jawab Tim Kampanye 02, Pak Prabowo Subianto dengan Pak Sandiaga Salahuddin Uno, baik sekali, cair sekali. Mudah-mudahan diikuti oleh daerah-daerah yang bahwasannya pesta demokrasi ini harus banyak tersenyum, bukan ketegangan yang ada,” ujar Prasetyo kepada wartawan seusai pertemuan.

Senada dengan Prasetyo, Muhammad Taufik juga mengatakan, proses berjalannya politik setelah pemilihan umum harus segera didinginkan pada hari ini. “Pak Pras ini sahabat saya. Yang jelas bahwa kami merasa Jakarta harus lebih aman, harus lebih tenang dan Jakarta punya nafas yang bagus, harus punya nafas yang harum untuk bangsa Indonesia. Setiap pemilihan umum, pemilihan apapun, biasa itu, tapi selesai itu sebagai warga Jakarta, warga bangsa, mari bersatu lagi,” ujarya.

Gubernur Anies sebelumnya mengajak seluruh elemen di Jakarta agar bisa terus menjaga prestasi yang telah diraih Jakarta sebagai provinsi dengan indeks demokrasi tertinggi di Indonesia. “Prestasi itu diraih bukan hanya karena peran aparatur di Pemprov DKI, tapi merupakan hasil sumbangsih dari seluruh masyarakat di Jakarta,” katanya.

Sementara Ketua FKDM DKI Jakarta, Rico Sinaga, menuturkan sangat menyambut baik adanya silaturahmi antara Forkopimda dengan seluruh elemen masyarakat di Ibu Kota. “Saya kira pertemuan seperti ini perlu lebih diintensifkan lagi. Kemudian, setidaknya ke depan silaturahmi ini bisa dilakukan secara rutin minimal satu bulan sekali,” terangnya.

Menurutnya, silaturahmi yang sudah dilakukan Forkopimda dengan ormas dan tokoh masyarakat akan sangat baik juga bisa dilakukan oleh pimpinan wilayah di tingkat kota, kecamatan, hingga kelurahan. “Kami terus bersinergi dengan pihak kepolisian,ujarnya.(Ipah Musrifah)

You might also like