PELECEHAN SEKS ANAK

Pelaksanaan UNBK Di Lhokseumawe Masih Kekurangan Komputer

 

Lhokseumawe, FORUM KEADILAN: Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai berlangsung serentak di seluruh Indonesia, Senin (22/4). 

Akan tetapi pada pelaksaan UNBK 2019 kali ini masih terdapat beberapa sekolah yang masih terkendala dengan minimnya unit komputer yang dimiliki.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lhokseumawe, Ismail Haitami mengatakan pihaknya masih kekurangan 12 unit computer untuk UNBK, namun solusi yang diambil untuk memperlancar ujian tersebut dengan cara pinjam computer dari SMA Negeri 2 Lhokseumawe.

“Terkendala cuma di komputer saja, sementara di pelajaran dan yang lainnya tidak ada kendala,” katanya.

Sambungnya, karena masih kekurangan komputer, pihaknya melakukan ujian nasional tersebut dengan membentuk tiga sesi kelompok. Sementara untuk antisipasi pemadaman listrik pihaknya juga menyedia ginset.

“Tahun depan kami mohon ke Wali Kota untuk bisa melengkapi semuanya. Harapannya supaya nilai terbaik,” ungkapnya.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, saat meninjau pelaksanakan UNBK di SMP Negeri 1 lhokseumawe kepada media ini mengatakan, pihaknya mengakui memang dari segi komputer belum maksimal, akan tetapi untuk UNBK tahun ini pihaknya sudah menyalurkan 40 unit komputer kepada sekolah yang melangsungkan UNBK tersebut.

Sementara itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Drs, Nasruddin, MM, kepada media ini, Senin (22/4) mengatakan, berdasarkan hasil pantauan di beberapa sekolah pada UNBK hari pertama berlangsung sukses dan tidak ada kendala.

Menyikapi permasalah kekurangan komputer untuk pelaksanaan UNBK kedepan, pihaknya akan terus mengupayakan untuk melengkapi kebutuhan komputer di seluruh SMP terutama di sekolah swasta karena pada UNBK 2020 mendatang seluruh sekolah sudah bisa melaksanakan UNBK di sekolah masing-masing

“Jumlah total siswa yang mengikuti UNBK di Lhokseumawe sebanyak 3.841 siswa. Dan harapan kita bisa lulus 100 persen serta kita optimis kalau siswa di Kota Lhokseumawe akan lulus maksimal,” imbuhnya. (DIL)

You might also like