10.435 Siswa/i Tingkat Sekolah Menengah Pertama Di Aceh Utara Akan Mengikuti UNBK

Ilustrasi UNBK

FORUM KEADILAN, ACEH UTARA: Terdata sebanyak 10.435 siswa SMP dan MTs di Kabupaten Aceh Utara akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan berlangsung pada Tanggal 22 – 25 April 2019 mendatang.

Ketua Panitia UNBK SMP Aceh Utara, Razali, M.Pd, Selasa (16/4), kepada Forum Keadilan mengatakan, sebanyak 10.435 siswa siswi SMP/MTs di Kabupaten Aceh Utara akan mengikuti UNBK secera serentak pada minggu keempat dibulan April 2019.

“Minggu depan tanggal 22 sampai 25 UNBK akan berlangsung, seluruh siswa dinyatakan telah siap untuk mengikuti UNBK tersebut.”ungkapnya.

Adapun total sekolah SMP/MTs di Aceh Utara yang menyelenggarakan UNBK sebanyak 182 sekolah, yang terdiri dari SMP Negeri 97 sekolah, SMP Swasta 33 sekolah, MTs Negeri 10 sekolah dan MTs Swasta 42 sekolah.

Lanjutnya, namun untuk total jumlah siswa SMP Negeri dan Swasta yang mengikuti UNBK sebanyak 8.032 siswa, sedangkan jumlah siswa MTs Negeri dan Swasta sebanyak 2043 siswa.

“Untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik secara mendadak, seluruh sekolah sudah mempersiapkan mesin genset yang bisa digunakan langsung ketika aliran listrik mati,” tutupnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, jika pada tahun 2018 lalu masih ada seribuan siswa/i yang mengikuti ujian secara manual yakni Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), namun di tahun ini seluruh siswa/i SMP dan MTs dijajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Utara sudah dapat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (DIL)

You might also like