KPK IKLAN

Sehari Sebelum Ibu Meninggal, UAS Bahas Kematian

Hajjah Rohana ibunda Ustadz Abdul Somad meninggal dunia Senin 18 Maret 2019. Ibu Ustaz Abdul Somad (UAS) meninggal dunia di rumah sakit Sansani, Pekanbaru, Riau, sekitar pukul 05.30 WIB.

Jasad almarhumah ibunda UAS dimakamkan di kampung halamannya di Desa Silau Lama, Kecamatan Silau Laut, Asahan, Sumatera Utara.

Meninggalnya ibu Hj Rohana langsung diumumkan melalui pengeras suara masjid di sekitar kediaman UAS di Jalan Sukakarya Perum Amiraya Pekanbaru, Riau.

“Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang kerahmatullah Ibunda Ustadz Abdul Shomad meninggal pagi ini info dari mesjid. Alamat Jalan Sukakarya Perum Amiraya B9, “demikian dituliskan Ketua Forum Guru Honor Riau Eko Wibowo dalam postingannya di Media Sosial.

Saat ibundanya meninggal dunia, Ustaz Abdul Somad tengah mengadakan perjalanan dakwah di Provinsi Jawa Timur.

Minggu (17/3/2019) malam, UAS menjadi pembicara dalam pengajian atau tabligh akbar yang digelar di Pondok Pesantren atau Ponpes Al Amien Prenduan, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Ceramah Abdul Somad di Ponpres Al Amien yang diasuh KH Dr Ahmad Fauzi LC MA itu disiarkan secara langsung atau live melalui akun youtube Abdul Somad sekitar 17 jam lalu.

KH Dr Ahmad Fauzi, kata Abdul Somad dalam video itu, adalah seniornya di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Dalam ceramahnya Ustadz Abdul Somad kerap menyampaikan untuk selalu memuliakan seorang ibu. Ganjaran dari Allah SWT bagi orang yang memuliakan ibunya adalah surga, sesuai dengan hadist Nabi Muhammad SAW., bahwa surga berada di bawah telapak kaki ibu.

UAS mengatakan, sudah menjadi kewajiban bagi setiap muslim untuk tunduk pada ibu. Setiap anak harus menyenangkan hati ibunya dan menahan diri tak pernah melawan kepada ibu.

Meski temanya seputar dakwah menurut Alquran dan Hadist, saat di Bangkalan kemarin Ustadz Abdul Somad juga bicara atau membahas soal kematian.

Ceramah terakhir sebelum ibundanya meninggal itu membawas soal persaudaraan sebagai salah satu strategi dakwah menurut Alquran dan Hadist.

Di tengah-tengah membahas soal persaudaraan itu, Abdul Somad juga membahas soal kematian.

Dalam video itu disebutkan, bagaimana cara mengirim doa kepada orang meninggal dunia. Seakan UAS memiliki firasat akan kepergian Hj Rohana sehingga dalam ceramahnya UAS membahas soal kematian.

 

You might also like