Residivis Bawa Kabur Motor Teman

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Polres Sarolangun berhasil mengungkap kasus penggelapan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat nopol BH 3530 YG, milik AD (44), warga Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.

Motor honda Beat milik korbn AD ini awalnya dilaporkan telah digelapkan oleh temanya bernama DD (28), warga Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun, pada Kamis 20 Desember 2018 lalu sekutar Pukul 14.00 WIB, di Simpang 4 Jambi Sri Pelayang, Kelurahan Sarolangun Kembang, Kabupaten Sarolangun.

Kasat Reskrim Polres Sarolangun Iptu Bagus Faria mengatakan, kasus ini bermula saat korban hendak mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bernai.

Di SPBU, korban bertemu ddngan pelaku bersama dengan saksi KS, yang juga sedang mengisi BBM. Usai pertemuan di SPBU Bernai, pelaku kemudian mengajak korban untuk berbincang-bincang di Simpang 4 Jambi Sri Pelayang, Kelurahan Sarolangun Kembang.

“Saat korban dan pelaku bertemu di Simpang Empat Jambi, tak lama kemudian pelaku ditelepon anaknya yang hendak meminta uang kepada pelaku. Memudian pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan hendak mengantarkan uang kepada anaknya yang berada di rumah mantan istri pelaku di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun,” kata Bagus.

Karena tak curiga, korban lantas meminjamkan sepeda motornya kepada pelaku. Namun setelah menunggu sekitar 15 menit pelaku tidak juga datang.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Korban juga berupaya menghubungi pelaku, namun teleponnya tidak aktif. Kemudian korban bersama dengan saksi KS mendatangi rumah mantan istri pelaku, namun pelaku juga tidak ada.

“Akhirnya korban melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian dengan bukti laporan polisi Nomor: LP/B19/III/2019/SPKT/RES SRL. tanggal 6 Maret 2019,” ujar Bagus.

Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya keberadaan pelaku berhasil diketahui. Pelaku berhasil ditangkap sekira pukul 17.00 WIB, Kamis (7/3).

“Pelaku berhasil ditangkap setelah didapatkan informasi bawah sepeda motor korban hendak dijual,” ungkap Bagus.

Lebih lanjut Bagus mengatakan, pelaku beserta barang bukti sepeda motor milik korban saat ini diamankan di Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut.

“Pelaku kita jerat dsngan pasal 372 KUHP. Ancamannya empat tahun penjara,” pungkas Bagus.

You might also like