Proyek MRT Mendapat Pengawalan dan Pengawasan Penuh Tim TP4 Kejaksaan

JAKARTA – Forumkeadilan.com. Jaksa Agung HM Prasetyo menilai dengan beroperasinya model transportasi baru Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta, menaikkan kelas peradaban dan modernisasi Jakarta di kancah dunia internasional.

Hal itu dikatakan Prasetyo saat bersama rombongan mengikuti uji coba kereta cepat MRT rute Bunderan HI-Lebak Bulus. “Setelah mengikuti uji coba ini kami merasa puas dan nyaman,” katanya kepada wartawan Stasiun MRT Bunderan HI, Jakarta Pusat, Senin (18/03/2019).

Dalam kesempatan tersebut Jaksa Agung juga mengakui, bahwa pembangunan proyek MRT ini mendapat pengawalan dan pengawasan penuh dari Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) Kejaksaan Agung RI. “Dari awal hingga akhir penyelesaian proyek ini dalam pengawalan TP4” ujarnya.

MRT nantinya lanjut Prasetyo akan melewati 13 stasiun melayani rute Bundaran HI – Lebak Bulus. Stasiun tersebut terdiri dari stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), stasiun Dukuh Atas, stasiun Setiabudi, stasiun Bendungan Hilir, stasiun Istora, stasiun Senayan, stasiun Sisingamangaraja, stasiun Blok M, stasiun Blok A, stasiun Haji Nawi, stasiun Cipete Raya, stasiun Fatmawati dan stasiun stasiun Lebak Bulus.

Jaksa Agung, HM. Prasetiyo bersama jajaran pejabat tinggi kejaksaan Agung saat mengikuti uji coba MRT (Farid/Forum)

Prasetyo menambahkan dengan beroperasinya MRT, selain menaikkan kelas peradaban Indonesia di kancah dunia internasional juga diharapkan bisa mengatasi persolan kemacetan yang menghantau ibu kota.

Dengan adanya MRT ini juga membanggakan bagi kita semua terutama bagi warga Jakarta. “Dan yang lebih penting Dengan adanya MRT tentu akan ada alih tehnologi dan alih keterampilan, karena pada saatnya nanti anak anak bangsa ini diharapkan akan mampu membuat sendiri”, Tuturnya

Pantauan Forum Keadilan uji coba naik MRT selain Jakasa Agung juga diikuti oleh rombongan pejabat tinggi Kejagung Jaksa Agung, seperti Wakil Jaksa Agung Arminsyah, Jaksa Agung Muda, Kajati DKI Jakarta Warih Sadono dan Walikota Jakpus, Bayu dan Walikota Jaksel Marullah menaiki MRT.

Dalam perjalanannya MRT hasil kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan Jepang tersebut butuh waktu tempuh Bundaran HI – Lebak Bulus sekira 30 menit. Sedangkan waktu perpindahan dari stasiun ke stasiun lain memakan waktu 3 menit. Rid

You might also like