Prabowo Marah Atau Terlalu Bersemangat Dalam Debat Capres

Capres nomor urut 02 Prabowo Subiantobertindak diluar dugaan  di tengah debat keempat Pilpres 2019.  Dalam debat tersebut, Prabowo sempat marah ketika ada beberapa penonton di lokasi debat yang tertawa setelah dirinya menyatakan bahwa kekuatan Indonesia sangat rapuh dan lemah di sisi pertahanan dan keamanan.

“Saya pelajari ilmu perang. Saya tahu peluru-peluru kendali. Saya berpendapat kekuatan Indonsia sangat rapuh dan lemah,” ujarnya  saat debat keempat Pilpres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Setelah menyampaikan hal tersebut, beberapa penonton di lokasi sempat tertawa. Prabowo pun tampak memarahi para penonton.

“Kenapa kalian tertawa? Pertahanan Indonesia rapuh kok malah diketawai? Silakan ketawa kalau negara kita lemah,” ucapnya.

Awalnya, Prabowo tengah menanggapi jawaban Jokowi soal pertahanan dan hubungan luar negeri. Saat itu, Prabowo menyoroti penasihat Jokowi yang salah menunjukkan bahwa pertahanan Indonesia saat ini sudah cukup bagus. Padahal, menurut Prabowo, pertahanan Indonesia saat ini sangat lemah dan rapuh.

“Ini saya bukan menyalahkan Bapak, tapi saya berpendapat pertahanan keamanan kita masih lemah. Ini bukan salah Bapak, salah siapa saya enggak tahu,” kata Prabowo.

Prabowo rupanya marah ke arah pendukung Jokowi yang tertawa saat mendengar penjelasannya soal pertahanan Indonesia lemah.

Prabowo melanjutkan paparannya soal kondisi pertahanan Indonesia. Dia menegaskan, kondisi pertahanan Indonesia saat ini paling lemah.

“Saya kira, kita berada di posisi yang paling lemah. Jadi silakan Anda ketawa,” ucap dia.

Komentar terhadap nada tinggi dari Prabowo salah satunya disampaikan oleh anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon. Melalui akun Twitter resminya, dia mengatakan bahwa Prabowo selalu semangat ketika berbicara masalah nasionalisme.

You might also like