PN Medan Hentikan Sidang Perselingkuhan Pejabat PTPN3

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Medan mengeluarkan penetapan penghentian persidangan perkara perselingkuhan yang melibatkan oknum Pejabat PTPN3, Junedi dengan Fenny, yang berstatus istri orang.

Keterangan diperoleh, Selasa (19703/2019), penetapan itu dibacakan Ketua Majelis Hakim Abdul Aziz didampingi Richard Silalahi dan Aimafni Arli masing-masing selaku hakim anggota dalam persidangan tertutup yang berlangsung sidang Cakra 4, Senin (18/03/2019) sore.

Bahkan sebelum dikeluarkan penetapan majelis hakim menskor persidangan selama setengah jam. Ini dilakukan karena pihak pelapor mengambil bukti telah mencabut laporan kepolisian yang diadukan pada Polsek Sunggal.

Sementara itu diluar persidangan, penuntut umum Kejari Medan, Raskita Surbakti didamping Chandra Priono Naibaho, membenarkan bahwa majelis telah mengeluarkan penetapan penghentian persidangan karena baik pelapor dan terlapor sudah melakukan perdamaian. Selain itu juga telah mencabut laporan.

Jadi lanjut Raskita menegaskan namun secara detail dasar penetapan yang dikeluarkan majelis belum tahu secara pasti. Lanjutnya lagi, pihaknya masih menunggu keluarnya penetapan dan selanjutnya berkordinasi dengan pimpinan.

Sementara itu  Ketua Majelis Hakim yang juga Wakil ketua PN Medan, Abdul Aziz ketika dikonfirmasi saat selesai jam dinas kerja di Pengadilan membenarkan mengeluarkan penetapan penghentian persidangan kasus perselingkuhan tersebut. “Nah kalau penghentian itu diatur dalam Pasal 284,”ucapnya sembari menaiki mobilnya

Sebelumnya dalam kasus ini pihak penuntut umum menyatakan kasus tersebut lengkap (P21), ditindaklanjuti dengan penyerahan dan barang bukti ke pengadilan. Meski keduanya baik Junedi maupun Fenny tidak ditahan oleh penuntut umum.

Terungkapnya kasus ini, setelah Lerry menerima informasi bahwa istrinya yang dulu mantan pegawai BRI tengah memadu kasih dengan Junedi Pejabat di PTPN3. Kemudian ia pun mencari tahu hingga akhirnya tertangkap basah dalam rumah yang berada dikawasan Kompleks Perumahan Royal Setiabudi.

Junedi dan Fenny telah lama berkenalan, semenjak Fenny masih menjadi pegawai di BRI. Dimana hubungan keduanya berlanjut tidak sebatas hubungan bisnis. Apalagi Fenny yang sudah menjalani pernikahan selama tiga tahun belum dikarunia anak, ditambah Lerry bertugas keluar kota selama setahun.

Kecurigaan muncul, setelah melihat perubahan si Istri kepada Suami. Dari dasar itu mencari tahu dan melaporkan perbuatan tersebut kepada pihak kepolisian.

You might also like