Dukung Lomba Mural Mellenial, Kadis Disdikbud Acut Terima Penghargaan

Foto bersama usai pemberian piagam penghargaan oleh Sekjen Komnas Perlindungan Anak Dhanang Sasongko diacara puncak Road Safty Festival yang diselenggarakan Polres Aceh Utara, Minggu (3/3) di lapangan kantor Bupati setempat. (Foto:IST/Forum Keadilan)

Mendukung ajang perlombaan mural mellenial pada Road Safty Festival yang diselenggarakan Polres Aceh Utara, Minggu (3/3) dilapangan kantor Bupati setempat. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara terima piagam penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung  oleh Sekjen Komnas Perlindungan Anak Dhanang Sasongko kepada Saifullah MPd Kadis Disdikbud Aceh Utara di acara puncak road safty festival. Pemberiaan penghargaan itu sebagai bentuk ucapan terima kasih atas peran dan partisipasi Kadis Disdikbud dalam mendukung kegiatan Lomba Mural Millennial Road Safety Festival.

Pada waktu yang bersamaan, Komisi Nasional Perlindungan Anak juga menganugerahi penghargaan kepada para pimpinan Polres Aceh Utara yakni Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK sebagai Kapolres Peduli Anak.

Selain itu,  Komnas PA juga menganugerahkan penghargaan kepada Wakapolres Kompol Edwin Aldo, SH atas respon cepat penanganan kasus anak. Kemudian, Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah juga mendapat penghargaan serupa atas respon cepatnya dalam penanganan kasus anak di Polres Aceh Utara.

Selanjutnya, penganugrahan piagam penghargaan juga diterima kepada Kasat Lantas Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha, SIK atas dedikasi program mural keselamatan lalu lintas bersama pelajar dan generasi millenial.

Sekretaris Jendral Komisi Nasional Perlindungan Anak, Dhanang Sasongko kepada Forum Keadilan disela-sela acara puncak Road Safty Festival mengatakan bahwa ada sejumlah alasan penghargaan itu diberikan.

“Sepanjang 2018 Polres Aceh Utara mampu menyelesaikan sejumlah 33 kasus pidana terhadap anak dan  lomba mural Millennial Road Safety sebagai program edukasi kreatif keselamatan berlalu lintas pada anak.” ujarnya.

Lanjutnya, penghargaan yang diberikan kepada Kadis Disdikbut Aceh Utara juga bukan tanpa alasan. Peran dan partisipasi dinas terkait sangat penting untuk mendukung program edukasi kreatif keselamatan dalam berlalu lintas yang diselenggarakan pada Road Safty Festival. (Fadhil)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.