PELECEHAN SEKS ANAK

Dua Kurir 53 Kg Sabu Terancam Hukuman Mati

Dua kurir sabu 53 kg, Junaidi Siagian alias Edi dan Elpi Darius, terancam hukuman mati. Meski begitu, keduanya begitu santai di kursi persidangan PN Medan, seolah tidak takut dengan hukuman tersebut, Rabu (20/30/2019).

Dalam persidangan, saksi dari Badan Nakotika Nasional (BNN) sempat dicecar hakim yang diketuai Morgan Simanjuntak SH MH. “Apakah saksi ada menanyakan dari mana kedua terdakwa dapat sabu- sabu itu, ” ucap hakim Morgan.

Saksi dari BNN mengatakan, kalau menurut pengakuan terdakwa barang haram tersebut berasal dari Malaysia dan dibawa ke Labuhanbatu. Setelah itu langsung dibawa ke Medan dengan menggunakan mobil CRV. Sebelumnya saksi juga menyebutkan untuk menghindari dari petugas, para terdakwa melintasi jalur Lima Puluh, Siantar, Kabanjahe, Sembahe dan menuju Medan.

Sesampainya di Jalan Brigjen Katamso Medan, petugas menghentikan laju mobil yang dikendarai para terdakwa. Dan saat digeledah ditemukan 6 jerigen dan 50 bungkus yang isinya masing-masing 1 kg.

Sebelumnya, dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rahmi Shafrina SH MH menjerat kedua terdakwa dengan pasal berlapis sebagaimana diatur dan diancam Pidana Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 (1), Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 (1) dan Pasal 115 ayat (2) Jo Pasal 132 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

You might also like