DPO Karena Curi Sepatu, Ditangkap

Anto ketiban sial. Pria 20 tahun ini sempat masuk daftar pencarian orang (DPO) hanya gara-gara mencuri sepatu. Pelarian Anto berakhir setelah Resmob Polsek Panakukkang membekuknya di Jalan Abdullah Dg Sirua (Abdesir), Minggu (3/3/2019).

Warga yang tercatat tinggal di Jalan Saripa Raya, Kota Makassar ini, diamankan karena telah melakukan pencurian dua buah pasang sepatu bersama rekannya Irfan alias Kebo, yang sebelumnya berhasil diamankan.

Kapolsek Panakukkang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, pelaku adalah daftar pencarian orang (DPO) Polsek Panakkukang. Dan adanya informasi atas keberadaan pelaku, sehingga anggota langsung melakukan penyergapan dan meringkus pelaku di pinggir jalan.

“Pelaku sempat buron. Ia melarikan diri usai mengetahui rekannya ditangkap dan kini pelaku telah berhasil diamankan,” kata Ananda Fauzi Harahap.

Dari hasil interogasi kepada pelaku, lanjut Ananda, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dua pasang sepatu merk terkenal, yaitu Everbest dan merk Kings, milik korban bernama Arifuddin yang di simpan di rak sepatu depan rumah korban. “Dalam menjalankan aksinya, Anto berperan sebagai pemetik sedangkan Kebo berperan menjaga lawan atau mengamati situasi sekitar,” terangnya.

Pelaku kini telah diamankan di Mapolsek Panakukkang untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

You might also like