DPD FKWJ Nusantara Kota Medan Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai, Tanpa Hoax dan Ujaran Kebencian

Ketua DPD Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) Nusantara Kota Medan, Nurmahadi Darmawan SH, mengajak semua pihak untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang damai, tanpa hoax dan ujaran kebencian.

“Seluruh anggota, kader dan simpatisan FKWJ Nusantara Kota Medan, berkewajiban untuk selalu menyerukan kepada masyarakat agar bersama-sama mewujudkan Pemilu 2019 berjalan aman, damai dan sejuk,” ucap Nurmahadi di sela-sela Musda sekaligus pengukuhan pengurus DPD FKWJ Nusantara Kota Medan periode 2019-2023 di RM Pondok Jambe, Medan Marelan, Kamis (7/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Nurmahadi juga mengingatkan semua pihak untuk tidak ikut-ikutan menyebarkan berita hoax atau ujaran kebencian. “Kita semua jangan mau terprovokasi dengan berita hoax dan ujaran kebencian. Berita hoax dan ujaran kebencian itu sifatnya hanya untuk memecah belah persatuan bangsa. Ingat bahwa kita ini satu bangsa, satu tanah air dan satu tujuan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Nurmahadi yang acap dikenal sebagai praktisi hukum pembela masyarakat kecil di Medan Utara ini.

Nurmahadi menilai Pemilu 2019 tengah dibayang-bayangi politisasi isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA), ujaran kebencian serta hoax. “Isu SARA tidak mendidik bagi masyarakat Indonesia. Kita serukan kepada masyarakat, kita harus lewati pemilu dalam suasana aman, damai dan penuh kesejukan,” katanya.

Menurut Nurmahadi, salah satu cara yang dilakukan DPD FKWJ Nusantara Kota Medan untuk mewujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk yakni dengan selalu memberikan pencerahan kebaikan dan kedamaian. “Kita harus bersatu padu untuk Indonesia damai, aman, dan sejuk,” ujar alumnus Fakultas Hukum UISU ini.

Kepada seluruh anggota FKWJ Nusantara Kota Medan, Nurmahadi kembali mengingatkan makna guyub dalam peningkatan persatuan dan kesatuan. “Mari sama-sama kita wujudkan Sak Iyeg Sak Eko Kapi, Sak Ieyeg Sak Eko Proyo. Satu hati, satu pendapat dan satu tujuan,” tukasnya.

Nurmahadi Darmawan bersama Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi

DPD FKWJ Nusantara Kota Medan, sebut Nurmahadi, senantiasa siap menjadi garda terdepan menyukseskan program prorakyat pemerintahan Presiden Joko Widodo. Sebab, kinerja pemerintahan Joko Widodo begitu nyata, sudah terbukti dan hasilnya sangat dirasakan masyarakat. Karena itulah, FKWJ Nusantara Kota Medan bertekad memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019 mendatang. “FKWJ Nusantara Kota Medan berkomitmen untuk menjadi bagian penting dari agenda pembangunan bangsa. Kami mendukung dan bangga pada Pak Jokowi yang gigih berjuang membangun Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Kerjanya nyata, sudah terbukti dan hasilnya dirasakan oleh masyarakat luas,” tegasnya.

FKWJ Nusantara Kota Medan, ujar Nurmahadi, juga akan selalu menjadi partner strategis Pemko Medan dalam mendorong agenda prorakyat dan program pembangunan. “FKWJ Nusantara Kota Medan akan menjadi mata rakyat, hati rakyat, telinga rakyat dan tangan rakyat di Medan. Tapi juga akan menjadi partner strategis Pemko Medan dalam mendorong agenda dan program pembangunan pro-kerakyatan,” tandasnya.

Sebelumnya, Nurmahadi menyampaikan salam takzim dan hormat kepada Ketua DPD FKWJ Nusantara Sumut Mbah Djamin Sumitro yang selalu memberi bimbingan serta arahan untuk kemajuan FKWJ Nusantara Kota Medan. Ungkapan hormat juga turut disampaikannya kepada Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto.

Selain Mbah Djamin Sumitro dan Wakapoldasu Brigjen Mardiaz, acara guyub Musda sekaligus pengukuhan pengurus DPD FKWJ Nusantara Kota Medan periode 2019-2023 itu dihadiri ratusan pengurus FKWJ Nusantara dari 21 kecamatan di Kota Medan. Acara ini berlangsung hikmat, aman dan lancar.

You might also like