Doa KH Ma’ruf Amin, TGB dan Aa Gym buat Ibunda Ustadz Abdul Somad

Ibunda Ustadz Abdul Somad (UAS), Hajjah Rohana, meninggal dunia Senin (18/3/2019) subuh. Ucapan belasungkawa dan doa mengalir dari para tokoh dan sahabat UAS.

Ungkapan duka disampaikan Cawapres nomor urut 01 yang juga Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia, KH Ma’ruf Amin. “Innalillahi wainnailahi rajiun. Mudah-mudahan diterima oleh Allah. Dimaaafkan kesalahannya,” ujar Ma’ruf di sela safari di Jawa Timur.

“Kepada khususnya Ustadz Somad, saya sampaikan saya bertaziah, saya berduka cita atas wafatnya ibu beliau,” ujar ulama asal Banten itu.

Belasungkawa juga diucapkan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) yang juga sahabat satu almamater UAS. Melalui akun Instagramnya TGB mengunggah ucapan duka. “Pagi ini, Ibunda Sahabatku Syekh Abdul Somad MA wafat. Semoga Almarhumah Ibu Hajjah Rohana dirahmati ALLOH dengan rahmatNya yang maha luas. Dan semoga Syekh Abdul Somad @ustadzabdulsomad beserta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran. Aamiin yaa Rabbal aalamiin,” tulis akun @tuangurubajang.

KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gyim, pemimpin Pesantren Daarut Tauhid, Bandung, Jawa Barat juga mengajak masyarakat mendoakan ibunda dari Ustaz Abdul Somad. “Telah meninggal wafat ibu Rohana ibunda dari guru kita Ustad Abdul Somad, Lc,MA pagi ini (jam 4 shubuh). Mari seluruh sahabatku kita mendoakan almarhumah semoga diterima disisi Alloh Subhanahu Wa Ta’ala,” tulisnya di akun @aagym.

Pemimpin Pesantren Daarul Quran, Ketapang, Tangerang, Ustaz Yusuf Mansur juga berduka.“Mari kita doakan ibunda dari ust @ustadzabdulsomad. InsyaaAllah beliau surga, memiliki anak yg jariahnya banyak sekali. Aamiin. Kita doakan ya… Mksh. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun,” katanya melalui akun Instagram @yusufmansurnew.

Kiriman doa turut disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. Bahkan, Syamsuar memimpin doa bersama untuk ibunda Ustad Abdul Somad (UAS) yang meninggal dunia pada Senin (18/3/2019). Doa bersama tersebut dipimpin Gubri disela-sela kegiatan pelantikan Bupati Siak di Gedung Daerah Riau. “Sebelum saya menyampaikan sambutan, saya mengajak hadirin yang ada pada acara pelantikan ini untuk memanjatkan doa untuk ibunda UAS yang meninggal dunia pagi tadi,” ajak Gubri.

Dalam doa bersama tersebut, Gubri mengajak seluruh hadirin yang beragama muslim untuk membaca alfatihah. Sementara itu, yang beragama non muslim, diminta membacakan doa sesuai agamanya masing-masing. “Semoga almarhumah ibunda UAS mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT. Sementara itu, untuk UAS semoga diberi ketabahan dengan ujian ini. Kemudian terus diberikan kekuatan agar dapat terus memberikan dakwah kepada umat,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Rohana meninggal dunia di Rumah Sakit Sansani, Pekanbaru, Riau, pagi tadi. Rohana selama ini tinggal di rumah UAS di Kompleks Amiraya, Jalan Suka Karya Pekanbaru. Jenazah almarhumah dimakamkan di Desa Silau Lama Kecamatan Silau Laut, Asahan, Sumatera Utara.

You might also like