PELECEHAN SEKS ANAK

Akulaku Investasi Ratusan Miliar Di Bank Yudha Bhakti

Jakarta – Forumkeadilan.com, (15/3/2019). Akulaku, lembaga ke Kuangan internasional yang memiliki nama besar di pasar Asia menginvestasikan dananya ratusan miliar rupiah di Bank Yudha Bhakti (BYB).

Berdasarkan kesamaan visi dan misi antara BYB dan lembaga keuangan tersebut, membuka peluang bagi kedua belah pihak untuk bersinergi guna pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan.

BYB dengan basis nasabah retail dan Akulaku dengan kepiawaian dalam bidang teknologi merupakan kombinasi yang sangat potensial untuk unggul dipersaingan perbankan di era digital. Melalui pengembangan ragam aplikasi layanan perbankan yang mudah, aman dan cepat untuk nasabah BYB.

Menurut Direktur Utama BYB Denny Novisar Mahmuradi, saat ini, realisasi investasi Akulaku perkembangan bisnisnya terus berkembang maju di Indonesia. Hal ini tidak hanya berhenti pada penyuntikan dana sebesar Rp 500 miliar ke BYB saja, namun juga pada kerja sama peningkatan beberapa layanan program digital perbankan maupun bentuk “financial technology”.

“Ini semakin memanjakan nasabah dan calon nasabah BYB. Ditambah lagi, investasi ini akan memperluas sektor bisnis BYB ke bidang-bidang baru seperti pinjaman individual, sektor pertanian dan sektor UKM,” ujar Denny Novisar Mahmuradi kepada wartawan dalam acara penandatangan Nota Kesepahaman  antara Akulaku, BYB dan Gozco Capital di CNMB Niaga Building, Jalan Jenderal  Soedirman Jakarta Selatan, Jumat.

BYB dengan Akulaku akan mendedikasikan segenap energi dan kekuatan mereka pada nilai inklusi keuangan, praktek keuangan berbasis digital dan data serta kesetaraan finansial masyarakat Indonesia.

Denny menjelaskan, investasi ini adalah “kesepakatan baru” karena tidak pernah ada sebelumnya perusahaan teknologi dan bank tradisional bekerja sama seperti kesepakatan yang telah dicapai antara BYB dan Akulaku.

“Adanya kesepakatan ini diharapkan dapat membawa darah segar ke industri keuangan dan berkontribusi  bagi perekonomian Indonesia,” ungkapnya.

Dana hasil investasi akan diprioritaskan penggunaannya untuk penyaluran pinjaman baru dengan pola penyaluran yang benar-benar penuh dengan terobosan.

Pola kerja sama dengan perusahaan-perusahaan “Fintech” dan produk yang bisa diakses secara online adalah strategi yang akan dilakoni  BYB ditahun 2019.

Di sisi lain, berbagai permasaalahan yang dialami BYB beberapa waktu lalu telah berhasil  diselesaikan melalui kerja cepat dan kerja keras dari jajaran direksi dan manajemen BYB.

“Semangat ini membuahkan hasil positif mulai dari perbaikan pengawasan internal, layanan nasabah hingga mencari investor baru,” tuturnya.

Kehadiran investor ke dalam tubuh manajemen BYB tentunya menjadi berkah tersendiri. Selain bentuk prestasi yang menorehkan sejarah bagi BYB dan nasabahnya.

Disamping itu, adanya investor baru akan mendorong bank semakin kuat dalam bertransformasi digital dan bergerak mengarah ke BUKU 2.

Rencana investasi ini juga mendapat apresiasi dari “stakeholder” BYB khususnya nasabah, dimana dana nasabah dipastikan terjamin aman dengan teknologi perbankan yang akan memanjakan nantinya.

Selain kedatangan investor, sebelumnya BYB juga telah menjajaki kerja sama “Digital Money” dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Aplikasi T-Money akan menjadi bentuk kerja sama akan segera direalisasikan seiring pengurusan dana dari investor.

“BYB juga berencana meraup dana tunai dari penerbitan saham langsung awal semester tahun ini,” ujarnya.

Untuk diketahui ASABRI, salah satu pemegang saham di BYB menegaskan, kerja sama antara lembaga keuangan nasional dan BYB.

Kerja sama ini dapat memberi nasabah dan masyarakat luas tentang gambaran kinerja positif BYB yang signifikan.

Kerja sama ini juga dapat memberikan masa depan yang lebih baik khususnya dari sisi keamanan dan kenyamanan serta kemudahan layanan digital perbankan yang terbaharui.

“Ini terbukti dengan menjalankan program “T- Money” kepada karyawan ASABRI ternyata membuka banyak peluang bisnis bagi Bank Yudha Bhakti,” pungkas Denny.

Sementara itu, Direktur Gozco Capital Kriesna Dewantara Gozali  mengakui, cara kerja Akulaku dan sistemnya  sangat mengagumkan. Intinya, kata dia, Akulaku ini adalah sebuah perusahaan, dimana masyarakat dapat mengajukan kredit lewat aplikasi, lewat telepon.

Menurutnya, kerja sama Akulaku dan BYB sangat bagus. Akulaku dalam bidang teknologi dalam hal cara pencairan kredit yang mengikuti teknologi membutuhkan baju untuk legalitas yang dapat disupport oleh tim BYB.

Sebaliknya, BYB mendapat tambahan untuk memperbaiki sistem. Untuk sistem analisa resiko maupun modal baru. Jadi, perpaduan antara Akulaku dan BYB sangat cocok sekali. Dia pun meyakini, kedepannya kerja sama ini kemajuannya pesat. Karena, salah satu pemegang saham Akulaku adalah Ali Baba.

“Yang kita kedepankan saat ini adalah ketulusan. Dengan ketulusan maka otomatis muncul  kejujuran dan kerja keras. Saya harapkan dengan ketulusan ini  dapat dilanjutkan. Jika lanjut maka saya yakin akan lebih baik,” ujarnya(Ipah Musrifah)

You might also like