Polisi Hari Ini Periksa Dokter Pengoperasi Penyelidik KPK

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Metro Jaya berencana memeriksa dokter yang menangani operasi penyelidik KPK, Muhammad Gilang Wicaksono. Polisi juga segera memeriksa Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Papua, Hery Dosinaen.

Pemeriksaan dokter itu dilakukan terkait penganiayaan yang dilakukan pengawal (Sespri) Gubernur Papua, Lukas Embe. Rencananya pemeriksaan terhadap dokter itu akan dilakukan hari ini Selasa (12/2/2019). “Kami ada agenda memeriksa dokter yang mengoperasi (korban) hari ini. Tapi yang bersangkutan minta re-schedule, rencananya dilakukan besok (Selasa-red),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Senin (11/2/2/2019).

Sementara itu, penyidik juga mengagendakan pemeriksaan terhadap Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Papua, Hery Dosinaen sebagai saksi dalam kasus ini. Rencananya Hery bakal diperiksa pada Kamis (14/2/2019) mendatang.

“Kemudian juga penyidik sudah melayangkan surat panggilan pada sekretaris daerah dari Provinsi Papua. Nanti rencananya akan diminta keterangan pada hari Kamis,” jelas Argo.

“Kita tunggu saja mudah-mudahan yang bersangkutan hadir dan kita bisa segera cepat untuk menyelesaikan kasus ini,” tambah Argo.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya telah menetapkan terduga pelaku dugaan penganiayaan penyelidik KPK, Muhammad Gilang Wicaksono setelah meningkatkan status kasus ini ke penyidikan.

Sebelumnya, pihak KPK melaporkan dugaan penganiayaan yang dilakukan terhadap pegawai KPK yang tengah bertugas ke Polda Metro Jaya pada Minggu (3/2/2019) sore.

Dalam laporannya, pihak KPK memasukkan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan serta pasal 211 KUHP dan pasal 212 KUHP tentang melawan dan menghalangi tugas aparatur negara yang dapat dikenakan ke para pelaku.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.