Nyolong Kerbau Ditukar Traktor

Sulaiman alias Mamang (27), warga Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat Polsek setempat, karena diduga mencuri dua ekor kerbau.

“Tersangka mencuri dua ekor kerbau milik Ahmad Samrawi yang ada di kebun. Pencurian itu terjadi pada Oktober 2018,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, Rabu (20/2/2019).

Berdasarkan rilis humas Polres Sumenep yang diterima redaksi beritajatim.com, penangkapan tersangka berawal ketika ada informasi dari masyarakat, bahwa kerbau milik Samrawi ada di kebun Sannudin, di Desa Sawah Sumur.

“Anggota dari Polsek kemudian mendatangi kebun Sannudin. Ternyata memang benar, ada dua ekor kerbau milik Sanrawi,” ungkap Heri.

Saat dimintai keterangan, Sanuddin mengakui bahwa kerbau itu dia dapatkan dari tersangka Sulaiman. Kerbau itu dia dapatkan hasil tukar menukar dengan hand tractor. “Jadi ini modusnya tukar menukar. Tersangka Sulaiman menukarkan kerbau hasil curiannya dengan sebuah traktor milik Sanuddin,” ujar Heri.

Petugas pun bergerak cepat mencari keberadaan tersangka Sulaiman. Setelah melakukan penyelidikan, Sulaiman berhasil ditangkap di perairan Dusun Pajenassem, Desa Buddi, saat pulang mencari ikan.

“Sepulang dari melaut, tersangka Sulaiman langsung kami bekuk dan dibawa ke Polsek untuk mengikuti proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat pasal 363 ayat 1 dan 3 KUHP,” ucapnya

You might also like