Millenial Road Safety Festival Polda NTT

Nusa Tenggara Timur – Forumkeadilan.com. Safety Riding dan Aksi freestyle motor yang dilakukan Tim MPM Motor Honda Kupang sangat menyita perhatian kaum millennial, Gubernur NTT, Kapolda NTT, Wakil Gubernur NTT, Wakapolda NTT, Irwasda Polda NTT, para PJU Polda NTT, Forkopimda NTT, perwakilan Kepala Sekolah SMA/SMK se Kota Kupang, Direktur Poltek Kelautan dan Perikanan Kupang, saat acara Millenial Road Safety Festival yang digelar di Halaman Kantor Gubernur NTT pada hari Sabtu (2/2/2019) dimulai pukul 06.00-11.00 Wita.

Tim Safety Riding & Freestyle MPM Motor Honda Kupang menjelaskan kepada Kaum millennial kelengkapan motor, pengendara (sarung tangan, sepatu, jaket, helm standar SNI) yang digunakan saat berkendara, selanjutnya dilakukan atraksi Freestyle & Safety Riding dengan sempurna.

Sebelum acara dimulai seluruh peserta yang hadir dan Tamu VIP dihibur oleh FDJ Jasmine, sedangkan Artis Mural mulai melukis pada media yang telah disediakan panitia.

Sebagai pembuka acara Sanggar Lopo Gaharu menampilkan Tarian Tradisional, dilanjutkan peragaan Senam Kolosal Road Safety Dance yang dipandu MC Jaka & Deby.

Dalam sambutannya Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskosat, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolri dan Kapolda NTT atas terlaksananya kegiatan MRSF ini. Pemerintah Prov.NTT sangat mendukung kegiatan MRSF ini karena di sinilah kita dapat berkumpul bersama adik-adik, anak anak, pemuda terutama pelajar. Di sini kita ajarkan mereka untuk berlalu lintas yang benar. Mereka bawa motor tidak sembarangan. Karena mereka adalah generasi penerus NTT ke depan.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT irjen Pol. Drs. Raja Erizman merasa surprise karena Kegiatan ini dihadiri dan diikuti 10.000 kaum millennial Kota Kupang.
kegiatan dimulai dengan jalan santai yang dilepas oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H. M.H. M.Si melalui rute area Car Free Day Jalan El Tari sepanjang 3 KM yang melewati 2 Pos, yaitu Pos I. Games & Yel-Yel, Pos II. Pembagian Kupon berhadiah.

Berdasarkan data dari WHO, bahwa laka lantas menduduki peringkat kelima penyebab kematian yang didominasi kaum millennial. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini kaum Millennial bisa sadar pentingnya berkendara dan berlalu lintas sesuai aturan berlalulintas.

Kaum.Millennial juga harus melengkapi diri dengan kelengkapan berkendara. Mari kita sosialisasikan Stop Pelanggaran, Stop Kecelakan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan, karena mereka adalah pemimpin mas depan. Kami berharap supaya mereka jadi penerus yang baik, yang nantinya akan menggantikan kita.

Terkait masih cukup banyak millennial yang tidak menggunakan helm, motor tanpa kaca spion, Kapolda mengatakan melalui Dikmas, personel lalu lintas selalu turun ke lapangan datang ke sekolah, memberikan sosialisasi bagaimana berkendara dengan aman, bagaimana melengkapi kelengkapan perorangan dan kendaraan supaya bisa berkendara dengan aman. Ini kita lakukan setiap hari setiap saat di manapun anak-anak ini berada baik lewat formil maupun informil, kita sosialisasikan kepada mereka.

Kita berharap setelah acara kaum millennial bisa tertib berlalulintas untuk dirinya sendiri, menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Kegiatan Millennial Road Safety akan dilakasanakan secara kontiniu sampai tercapa Zero Accident.(Ipah Musrifah)

You might also like