KPK IKLAN

Meninggalnya Bupati dan Ketua DPRD Babar, Gubernur Sarankan Dewan Segera Rapat Banmus

"Baik di DPRD maupun di pemerintah segera ambil langkah cepat di Banmus," Gubernur H Erzaldi Roesman

 

 

MUNTOK, FORUMKEADILAN.COM  — Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H Erzaldi Roesman menyarankan pemerintah kabupaten (Pemkab) dan pimpinan DPRD Bangka Barat untuk segera menggelar Rapat Badan Musyawarah (Banmus).

Rapat ini penting untuk mengambil langkah cepat terkait kekosongan dua pemimpin penting kabupaten ini yang meninggal tiga hari yang lalu.

Salah satu agenda penting Rapat Banmus DPRD Bangka Barat, merumuskan kegiatan yang berkenaan dengan pergantian dan pengangkatan bupati serta ketua DPRD Babar.

Seperti diberitakan, Kabupaten Bangka Barat beberapa hari ini berduka, dalam waktu yang bersamaan kehilangan dua orang pemimpin. Bupati Bangka Barat H Parhan Ali (71) tutup usia, selang beberapa jam di susul Ketua DPRD Babar, Hendra Kurniady (44) yang meninggal dunia, Jumat, (1/2/2019).

Dikonfirmasi Forumkeadilanbabel.com, Senin, (4/2/2019), Gubenur H Erzaldi Roesman mengaku berduka, Kabupaten Bangka Barat dalam waktu yang bersamaan kehilangan dua putra terbaik sekaligus yang mempunyai posisi penting di pemerintahan.

“Baik DPRD maupun pemerintah segera ambil langkah cepat di Banmus. Segera rumuskan kegiatan yang berkenaan dengan pergantian dan pengangkatan ketua. Begitu pula pengangkatan bupati harus ada usulan DPRD untuk segera diajukan ke Mendagri melalui provinsi atau gubernur,” ujar gubernur.

Termasuk untuk urusan pergantian antar waktu (PAW) menurut gubernur Erzaldi harus ada batasan-batasan yang harus diketahui anggota dewan.

“Baik PAW DPRD maupun Bupati harus ada ketentuan. Bisa tanya KPU kapan batas waktu akhir pergantian bupati. Jangan sampai kita terlena hanya bupati dan tidak ada wakil bupati,” tandas gubernur.

 

 

You might also like