Korupsi, ASN Dinas Cipta Karya DKI Jakarta Ditangkap

Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur menangkap BM, aparat sipil negara di Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan DKI Jakarta. BM dibekuk tim intelijen Kejari dan Kejagung terkait kasus korupsi.

Penangkapan BM setelah beberapa waktu lalu ditetapkan sebagai tersangka. Ia ditangkap di di sebuah rumah di Perumahan Nuansa Baru, Jalan Tanah Merdeka, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (14/2/2019) sore.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Mukri, Sabtu (16/2/2019) membenarkan BM ditangkap karena mangkir dari panggilan tim penyidik Kejari Jaktim yang mengusut kasus korupsi proses penerbitan dan fungsi monitoring IMB di wilayah Kecamatan Cipayung.

Padahal, tutur Mukri, terhadap tersangka telah dilakukan pemanggilan secara patut. Tapi yang bersangkutan tidak pernah memenuhi panggilan dari Penyidik Kejari Jakarta Timur.

“Penyidik sempat mendatangi kediamannya dan diketahui tersangka tidak lagi berdomisili di alamatnya,” kata mantan Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya ini.
BM sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Nomor : Prin-06/O.1.13/Fd.1/05/2017 tanggal 03 Mei 2017. Saat ini tersangka BM ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

You might also like