Diteror Terus KPK Pastikan Bentuk Biro Pengamanan KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan wacana pembentukan biro khusus pengamanan untuk pegawai masih diproses. Biro khusus pengamanan dinilai perlu dibentuk karena teror dan intimidasi terhadap pegawai KPK semakin garang dan terang-terangan.

” Iya, itu (biro khusus pengamanan) sudah berproses setelah kejadian beberapa kali yang terjadi, kami sudah menyusun rencana kerja yang lebih rinci terkait dengan mitigasi risiko pengamanan,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah dalam pesan singkatnya, Selasa (5/2).

Menurut Febri, ada beberapa hal yang harus diperhatikan lebih serius dalam membentuk biro khusus pengamanan tersebut. Salah satunya, penguatan pengamanan pada informasi data. Selain itu juga operasional yang lainnya termasuk aset yang dimiliki oleh KPK. “Jadi itu sedang berjalan,” ujarnya.

Febri menjelaskan, pembentukan biro khusus itu masih pada tahap evaluasi mekanisme pengamanan di tingkat pimpinan sampai ke pegawai. “Kami melakukan review ke dalam ya karena kejadian waktu itu lebih dari jam 12 malam berapa orang yang sedang berada saat itu, dan juga kondisi dan lokasi yang bersifat kasuistik itu perlu direview satu persatu proses kami lakukan di dalam,” terangnya.

You might also like