KPK IKLAN

Warganet Mengumpat, Sebut Babar Amburadul hingga Pejabat Saling Susul Mirip Balap Motor 

 

 MUNTOK, FORUMKEADILAN.COM — Sejumlah warganet melemparkan umpatan dengan menyebut Bangka Barat Amburadul terkait dugaan tidak harmonisnya sejumlah pemimpin mulai dari bupati, wakil bupati hingga sekda. Bahkan seorang nitizen menggambarkan kondisi ini mirip balap motor GP dimana para pejabat saling susul.

Tokoh masyarakat yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat yang biasa bicara lantang Brury Rusadi,kemarin melontarkan kritikan keras dalam sebuah status di akun Facebooknya (FB).

“Bangka Barat Hebat, nyatanya Bangka Barat Amburadul. UU 23 Tahun 2014 tidak dipatuhi dan dijalankan. Satu bukti, hari ini akan ada mutasi dalan kondisi Bupati tak berdaya, pelantikan dilimpahkan pada Sekda, sementara Wabup ada di tempat, Gubernur Prov Kep Babel harus bertanggung jawab,” tulis Brury seperti dalam akun FB nya.

Tak lama berselang dari status yang dibuat Brury Rusadi, Rabu, (30/1/2019), terjadi pelantikan terhadap 17 pejabat eselon III dan II di lingkungan Pemkab Bangka Barat. Pelantikan dilakukan oleh Sekda Bangka Barat H Yunan Helmi menggantikan Bupati Bangka Barat H Parhan Ali yang berhalangan melantik. Sementara Wakil Bupati Bangka Barat, Markus SH yang berada di kantor diposisikan sebagai tamu undangan.

Menanggapi kondisi ini, sejumlah netizen di media sosial melontarkan celotehnya.

“Ada nggak ada pemimpin di negeri ini ndak ngaruh bagi masyarakat, bukannya ini negeri auto pilot,” sebut seorang netizen menggunakan akun Madu Hutan dalam tulisan Whatsapp (WA) nya.

Sementara warganet yang lain menyindir dengan istilah balapan GP. “Berarti Lorenzo nyalip Rossy ni,” ujar warganet ini.

Dalam penjelasannya, Brury mengatakan, bupati dan wabup adalah sejajar kedudukannya menurut undang-undang (UU). ” Seandainya bupati mangkat, siapakah yang akan menggantinya, UU itu jelas. Wabup lah pengganti bupati, lantas ada apa dengan sekda,” sindir Brury.

Oleh karena itu kata Brury, terkait konsekwensi UU 23 Tahun 2014 tentang Pemda dalam kondisi Bangka Barat saat ini, pihaknya akan segera mempertanyakan kepada gubernur dan kemendagri.

 

You might also like