Venessa Angel Ditahan, Ayahnya Bilang “Memang Harus Ditahan”

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Penyidik Kepolisian Daerah Jawa Timur resmi menahan artis Vanessa Angel alias VA sebagai tersangka kasus dugaan pendistribusian foto dan video asusila pada Rabu, 30 Januari 2019.

Selain alasan objektif, penyidik beralasan VA tidak kooperatif dan dimungkinkan menghilangkan barang bukti sehingga berpotensi mengganggu proses penyidikan.

“Mulai hari ini tanggal 30 Januari 2019 administrasi penyidikan terhadap penerbitan surat perintah penahanan sudah kami lakukan penyiapannya. Oleh karena itu, terhitung dari 30 Januari 2019, Vanessa Angel yang kami panggil hari ini sebagai tersangka kami lakukan penahanan,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Dua alasan disampaikan Frans Barung soal penahanan Vanessa. Pertama, syarat objektif, yakni ancaman hukuman sebagaimana tertera dalam pasal yang dijeratkan kepada tersangka telah terpenuhi.

“Adapun alasan subjektif dari pada penyidik adalah, satu, yang bersangkutan menghilangkan barang bukti, melarikan diri, kemudian mengulangi perbuatannya,” ujarnya.

Mendengar putrinya ditahan, Doddy Sudrajat mengaku pasrah. Pasalnya, polisi memiliki bukti kuat keterlibatan Vanessa Angel.

“Kalau memang bukti-buktinya sudah kuat, terus sudah wewenang dari Polda Jawa Timur, ya sudah. Memang prosedurnya seperti itu, harus ditahan,” ungkap Doddy Sudrajat usai mengisi acara di Trans TV, Jl Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (30/1).

Meski demikian, Doddy Sudrajat mengaku sedih melihat Venessa Angel tersandung masalah berat. Doddy juga tidak pernah membayangkan putrinya harus meringkuk di dalam tahanan. “Pasti lah sedih,” kata Doddy.

Doddy pun berencana ke Surabaya untuk menemui Venessa Angel dan memberikan dukungan. “Nanti mungkin (menjenguk), saya akan atur waktu untuk ke Surabaya,” ujar Doddy Sudrajat.

You might also like