TNI, Polri Dan BIN Diminta Prabowo Tak Bekerja Untuk Individu

Capres Prabowo Subianto mengeluarkan imbauan kepada prajurit TNI, Polri, dan Badan Intelijen Negara (BIN) saat menyampaikan pidato kebangsaan di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (14/1).P

Prabowo dalam pidato kebangsaan berjudul ‘Indonesia Menang’itu, meminta kepada TNI, Polri dan BIN untuk mengingat dan mengamalkan sumpah setia prajurit kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kepada adik-adik saya, para perwira yang masih aktif TNI, Polri dan Intelijen di seluruh penjuru nuantara, marilah kita ingat sumpah kita kepada republik ini,” tegas Prabowo.

“Sumpah itu adalah sumpah untuk membela seluruh rakyat Indonesia. Kita harus bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Ketua umum Partai Gerindra itu juga menyingung tentang pangkat pada jabatan yang diemban petinggi ketiga institusi tersebut. Pangkat, sambungnya, didapat berdasarkan amanat rakyat, bukan dari orang perorangan yang sedang berkuasa.

“Oleh karena itu kalian milik kita (rakyat) juga. Setialah pada bangsa dan negara jangan kepada individu-individu,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Prabowo Subianto juga mengatakan tidak akan melupakan hasil pembangunan yang dilakukan pemerintahan sebelumnya jika terpilih memimpin Indonesia periode 2019-2024.

“Kita akan menghormati prestasi pendahulu-pendahulu kita. Kita akan lanjutkan apa yang mereka sudah bangun karena hari ini adalah akibat hari kemarin dan hari esok adalah akibat hari ini,” jelasnya.

Menurut Prabowo, dirinya menghormati seluruh hasil pembangunan mulai dari Presiden Soekarno.

“Saya akan mengamankan dan melanjutkan hasil-hasil Bung Karno, hasil-hasil Presiden Soeharto. Prestasi dan hasil-hasil Abdurrahman Wahid, hasil-hasil Presiden Ibu Megawati. Hasil-hasil Presiden Habibie,” jelasnya.

Tak hanya itu, Prabowo juga akan melanjutkan pembangunan yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

“Prestasi dan hasil-hasil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan saudara-saudara sekalian bahkan hasil-hasil Presiden Joko Widodo itu sendiri,” tegasnya.

You might also like