Sempat Dibebaskan Beberapa Menit, Pelaku Penipuan Investasi Dijebloskan Lagi Ke Tahanan

Kasat Reskrim Purwakarta, AKP. Handreas membenarkan bahwa pihak kepolisian menahan kembali pelaku penipuan yang mencapai milyaran rupiah. Pelaku yang berinisial RM alias RR sempat bebas beberapa menit saja sebelum dijebloskan kembali ke dalam tahanan.

RM alias RR merupakan warga Desa Cinangka Kecamatan Bungursari, harus berurusan dengan pihak kepolisian karena melakukan penipuan berkedok investasi catering untuk perusahaan yang nilainya mencapai 10 Milyar lebih.

“Pelaku bernisial RR warga Cinangka, betul di tahan kembali. Salah satu korbannya berinisial EF warga bandung kerugiannya mencapai milyaran,” ujar Handreas saat dihubungi via seluller sore tadi.

Saat tersangka RM alias RR ditahan, melalui pengacaranya mengajukan pra peradilan ke pengadilan negeri purwakarta. Hasil putusan pra peradilan tersangka harus dinkeluarkan dari sel tahanan, sementara untuk kasus pidananya terus berjalan.

Para korban yang mengetahui putusan pra peradilan tersebut langsung menuju polres, mereka minta agar pihak kepolisian tidak mengeluarkan tersangka dari tahanan.

Tersangka akhirnya bisa keluar dari tahanan yang kemudian dikejar-kejar para korban, namun hanya beberapa saat saja karena polisi kembali menangkap tersangka dan memasukan kembali kedalam sel tahanan.

“Karena takut melarikan diri dan menghilangkan barang bukti akhirnya pelaku kami tangkap kembali,” ujar Handreas kepada wartawan, saat usai menangkap pelaku di jalan veteran.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka akan dijerat pasal 372 atau pasal 378 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.