Sakit Maag Akut, Penahanan Venessa Angel Ditunda

Polda Jawa Timur (Jatim) resmi m nyatakan penundaan penahanan terhadap Venessa Angel  karena harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara akibat menderita sakit maag akut. Penundaan penahanan ini dilakukan karena penyidik Polda Jatim memperhatikan aspek kemanusiaan dan kesehatan tersangka.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, berdasarkan konfirmasi dari tim dokter yang menangani, penyidik Polda Jatim menyatakan Vanessa Angel terbukti sakit gangguan lambung atau sakit maag akut. “Penyakit ini kambuh karena dipengaruhi psikologis yang bersangkutan,” katanya, Kamis (31/1/2019).

Barung menambahkan, sampai kapan penundaan penahanan terhadap Vanessa Angel ini, penyidik Polda Jatim masih akan berkoordinasi dengan tim dokter di Rumah Sakit Bhayangkara. “Untuk kondisi Vanessa Angel, saat ini sudah sadar dan berangsur–angsur membaik. Masih dalam tahap pemulihan di ruang perawatan Rumah Sakit Bhayangkara,” tuturnya.

Setelah menjalani pemeriksaan selama 12 jam, artis FTV Vanessa Angel langsung roboh dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Jatim. Vanessa Angel menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelacuran online di ruang penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

Vanessa Angel keluar ruang penyidik sekitar pukul 23.00 WIB dengan dipapah polisi. Dia sempat pingsan dan langsung dimasukkan ke dalam mobil Toyota Innova warna putih ke RS Bhayangkara yang berada tepat disamping Polda Jatim. Belum diketahui pasti apa yang dialami Vanessa sehingga dibawa ke RS.

Salah satu kuasa hukum Vanessa Angel, Aga Khan menyatakan, kliennya tersebut mengalami syok karena kejadian yang menimpanya. Dia pun memastikan Vanessa akan menjalani perawatan di RS dengan penjagaan ketat sejumlah penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

“Kesehatannya (Vanessa Angel). Saya belum tahu pasti apa penyebabnya. Saat ini masih dirawat oleh dokter,” katanya, Kamis 31 Januari 2019.

Sebelumnya, Vanessa Angel sempat menangis setelah tahu akan ditahan atas kasus yang tengah membelitnya. Perempuan berusia 27 tahun itu diketahui syok setelah menandatangani berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP). “Saat di BAP, dia (Vanessa Angel) sudah tahu akan ditahan, ya nangis lah,” ujar Aga Khan.

Polda Jatim akhirnya resmi melakukan pehananan terhadap Vanessa Angel karena penyidik khawatir tersangka akan menghilangkan barang bukti, melarikan diri dan kembali melakukan perbuatannya. Selain itu, pasal yang disangkakan ancaman hukumannya diatas lima tahun. Dalam perkara ini Vanessa dijerat pasal 27 ayat 1 UU No 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman selama enam tahun penjara.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.