Prostitusi Artis Sulit diberantas, Lha Artisnya Sendiri Sering Minta Pelanggan

Praktik prostitusi online artis di Indonesia sepertinya tidak akan pernah mati. Pasalnya, selain karena banyaknya pengguna bisnis syahwat ini, pelayannya pun ‘rajin’ meminta pelanggan ke mucikari.

Hal itu diakui mantan muncikari artis, Robbie Abbas mengungkap bahwa permintaan tidak hanya datang dari pria hidung belang, tapi juga kerap dari kalangan artis sendiri yang mau menawarkan pelayanan jasa esek-esek itu.

“Banyak yang minta, entah itu dari pengguna atau mereka yang melayani jasa. Apalagi hasil yang didapat bisa membuat hidup mereka berubah 180 derajat,” kata Robbie Abbas dalam wawancaranya dengan salah satu infotainment di RCTI, Rabu (9/1/2019).

“Kasus ini akan ada lagi, gimana kita menyingkapnya saja,” sambung pria yang pernah dipenjara karena kasus prostitusi online ini.

Adapun soal kasus prostusi online yang tengah heboh saat ini, Robbie mengaku mengenal mengenal muncikari yang terlibat dalam kasus Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila di Surabaya. “Saya kenal, tapi biasa saja,” ucapnya.

Robbie pun membeber kriteria tarif tiap artis yang melakukan prostitusi. Menurutnya, tarif artis disesuaikan dengan kepopularitasannya, nama, terlibat dalam judul film, dan lainnya.

“Kepopularitasan, nama atau lagi ada di film ini itu, ya itu sih mereka bisa ngasih patokan harga buat mereka,” jelas Robbie.

Lanjut pria yang kini memilih berbisnis kuliner itu mengatakan, gaya hidup menjadi salah satu faktor si artis terjun dalam prostitusi online. “Banyak artis baru, nyari popularitas, nyari begini banyak,” tandasnya.

Pada tahun 2016 Robby juga pernah mengungkapkan, dari beberapa artis yang terlibat prostitusi artis, ada salah satu artis yang memiliki tarif mahal , yakni Shinta Bachir. Hal tersebut disampaikannya usai melaporkan Shinta Bachir ke Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

“Amel Alvi, Shinta Bachir, Tyas Mirasih. Tapi yang paling mahal Shinta. Masih puluhan juta. Sekitar Rp 50 jutalah,” ujar Robby, seperti dikutip Tribunstyle.com, Sabtu (24/9/2016).

Menurut Robby, tarif kencan Shinta Bachir lebih mahal dari kedua artis tersebut kemungkinan besar karena postur tubuhnya yang lebih ‘menggoda’.

“Peminatnya lebih banyak, mungkin karena tubuhnya lebih gempal dan lebih besar,” ungkapnya.

Robby menegaskan, dia masih memiliki bukti percakapan dengan Shinta mengenai pekerjaannya tersebut. Bahkan, disebutkan pula bahwa Shinta selalu menerima setiap klien yang diberikan Robby.

“Nggak pernah dia minta klien. Tapi kalau saya sodorin dia oke. Bukti saya cukup kuat,” tandasnya.

Terkait tudingan tersebut, Shinta Bachir mengaku bahwa dirinya tak menepis jika dia memang bukan seorang yang suci dan memiliki masa lalu.

“Aku udah bilang ke semua orang, aku tuh bukan orang munafik. Semua orang kan punya masa lalu,” tuturnya.

You might also like