KPK IKLAN

Polres Binjai Bekuk 3 Penyelundup 1 Kg Ganja

Sat Narkoba Polres Binjai membekuk tiga penyelundup ganja 1 kg. Barang haram itu rencananya hendak dibawa ke Medan untuk dipasarkan.

Ketiga tersangka penyelundup ganja itu masing-masing Sukerno alias Kirno (30) warga Kelurahan Sengon Sari, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Ahmad Roman (42) warga Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, Langkat dan Zulfan alias Ijul (42) warga Jalan Nuri, Lingkungan 3, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur. Mereka ditangkap dari lokasi berbeda.

Kasat Narkoba, AKP Aris Fianto melalui Ps Kasubbag Humas, Iptu Siswanto Ginting, mengatakan, awalnya anggota Sat Narkoba mendapat informasi tentang penyelundupan 1 bal ganja tersebut. Setelah melakukan penyelidikan, polisi melihat Kirno naik ke dalam bus Medan Jaya menuju ke Medan dan mengamankan ganja dari dalam tas Kirno. “Saat ditangkap, Kirno mengakui baru membeli ganja dari Ahmad Roman,” ujar Siswanto, Kamis (3/1/2019).

Usai mendapat identitas pemasok ganja tersebut, polisi berhasil menangkap Ahmad Roman dari Jalan Soekarno – Hatta, KM 18, Binjai Timur. “Ternyata Ahmad Roman ini juga membeli ganja dari pelaku Zulfan alias Ijul,” jelasnya.

Selanjutnya, tambah mantan Kanit Intelkam Polres Binjai tersebut, polisi menangkap Zulfan di rumahnya. Polisi juga menggeledah seisi rumah Zulfan, namun sayang polisi tidak menemukan narkoba di dalam rumahnya. “Kini, mereka masih diperiksa intensif oleh penyidik Sat Narkoba. Setelah ditimbang, 1 bal ganja yang diamankan polisi seberat 1 kilogram,” papar Iptu Siswanto Ginting.

You might also like