KPK IKLAN

Polisi Menduga Pelaku dan Korban Pembunuhan Satu Keluarga Saling Kenal

Tabir pembunuhan satu keluarga di Cawang Baru, Curup Timur, Bengkulu, masih samar. Polisi menduga pelaku yang membantai sangat mengenal korbannya, Hasnatul Laili bersama dua anaknya Melan Miranda dan Cika Ramadani.

“Tidak ada tanda-tanda khusus yang menyatakan jika pelaku masuk secara paksa ke dalam rumah korban. Baik kerusakan di pintu maupun jalan masuk lainnya. Ini menandakan adanya dugaan jika korban mengenal baik pelaku tersebut, sebab pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara baik-baik layaknya bertamu,” ujar Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika S.IK di lokasi kejadian.

Selain itu, petugas dalam melakukan olah TKP belum menemukan adanya benda berharga milik korban yang raib dibawa kabur oleh pelaku, selain dari mobil jenis Suzuki APV warna Gold yang biasa digunakan untuk berjualan pisang di pasar. “Kita masih melakukan upaya pengungkapan secara maksimal melibatkan jajaran yang ada. Saya harap, anggota kita bisa segera menuntaskan perkara ini,” ujarnya singkat.

Keterangan diperoleh, Minggu (13/1/2019), kronologis ditemukannya jenajah ketiga korban pembunuhan tersebut bermula dari kedatangan seorang kerabat bernama Jamadi (40) warga Desa Kampung Baru Kecamatan Selupu Rejang, Sabtu (12/1/2019). Jamadi saat itu hendak mengantar pisang yang dijanjikan untuk dibeli oleh korban. Setiba di rumah korban, Jamadi sempat melihat kendaraan roda empat jenis Suzuki APV warna Gold milik korban baru bergerak meninggalkan rumah tersebut. Jamadi belum menyadari jika mobil itu bukan disopiri oleh korban. Merasa biasa, usai meletakan pisang, Jamadi lantas pulang meninggalkan lokasi.

Sampai menjelang siang, Jamadi berupaya menghubungi korban melalui ponsel, namun tidak menjawab karena ponselnya mati. Merasa ada kejanggalan, Jamadi sore harinya menghubungi adik korban. Merek pun mendatangi rumah korban dengan cara masuk mendobrak pintu. Namun, alangkah terkejutnya mereka begitu melihat korban bersama dua anaknya tewas dengan kondisi mengenaskan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembunuhan sadis terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Cawang Baru, Kecamatan Curup Timur, Bengkulu. Satu keluarga dibantai secara sadis di dalam kamar rumahnya. Untuk menghilangkan jejak, sang pembunuh menutup mayat-mayat korbannya dengan selimut. Korban pembunuhan itu masing-masing Hasnatul Laili alias Lili Binti Suardi (35) bersama anaknya Melan Miranda Binti Yudi Prayoga (16) dan Cika Ramadani (10). Kondisi ketiganya sangat mengenaskan. Mereka diduga dibunuh pada Sabtu (12/1/2019) pagi.

You might also like