Polisi Bekasi Bekuk Geng Motor Brutal Dari Jakarta

Polisi menangkap 9 pelaku begal yang beraksi pada hari Kamis (3/1/2019) pukul 02.30 WIB di depan Sekolah Pangeran Jayakarta, Medan Satria.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana mengatakan semalam anggotanya mendapat  laporan adanya kasus begal, maka pihaknya dengan segera untuk memburu para pelaku tersebut.

Katanya, pada saat Edo, Mustofa dan Hadi Suryanto (korban) sedang berbocengan naik 1 motor untuk mencari makan, tiba-tiba korban bertemu dengan para pelaku mengendarai 4 motor berlawan arah.

“Lalu pelaku langsung berputar arah dan satu motor pelaku itu langsung menyalip dan langsung turun menghadang korban dan sambil mengacungkan senjata tajam jenis celurit, samurai, dan parang,” jelasnya 

Setelah itu pelaku langsung mengejar korban sehingga korban tersebut  jatuh dan pelaku pun dengan menggunakan sejata tajam tanpa basa-basi langsung membacok korban Hadi 

“Yang mengakibatkan luka sobek dibagian kepala dan di bagian belakang punggungnya, lanjut setelah melakukan aksinya pelaku itu langsung mengambil HP milik korban dan kunci kontak motor korban sedangkan motor korban belum sempat diambil oleh pelaku,” tambahnya 

Pelaku dan kawanannya ini menamakan dirinya sendiri sebagai Gangster Jakarta (Begal Motor, Red) dan  mengakui bahwa dalam semalam ia (pelaku) dan kawananya telah melakukan aksi sebanyak 9 kali.

“Mereka melakukan nya di Bantar gebang 4 kali berhasil merampas 4 buah HP di Bekasi Utara (Stasiun Bekasi) sebanyak 4 kali dan berhasil merampas 4 buah HP dan di Medan Satria sebanyak 1 kali dan berhasil merampas 1 buah HP,” tuturnya.

Tersangka yang terdiri HS (16),MDS (16),MZ (16),DF (16),AL (17), DR (19), YYT (16), NRDN (20), NPL (DPO). Serta berhasil menyita barang bukti anatara lain: 5 HP berbagai merk dan 4 HP lainnya sudah terjual,1 motor Mio nopol B 6004 TUP, 5 motor, 1 bilah celurit, 1 bilah parang.

Pelaku dan kawanannya dikenakan sebagian mana tindak pidana pasal 365 KUHP juncto Pasal 65 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun dan ditambah sepertiga hukuman pokok 16 tahun

You might also like