PELECEHAN SEKS ANAK

Pengusaha Bangka Belitung Mengaku Dituduh Tadah Timah Ilegal

Forumkeadilan. Pangkalpinang-Bangka Belitung. Lantaran seringkali dicatut namanya oleh pelaku tambang ilegal dibeberapa lokasi Pangkalpinang disebut sebut menerima fee dari aktivitas tambang timah ilegal di lahan miliknya. Willy Abdullah dengan didampingi PH nya, H. Bujang resmi mendatangi kantor Satuan polisi Pamong Praja provinsi kepulauan Bangka Belitung, Senin,(7/1).

Kedatangan pengusaha ternama ini ke kantor Satpol PP Babel dalam rangka mengklarifikasi bahwa dirinya tidak pernah meminta fee seperti yang dikatakan oleh penambang timah ilegal tersebut.

Dalam kesempatan ini tim penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) langsung memproses data dan informasi yang dilaporkan oleh Willy Abdullah  dan ia mengatakan tidak pernah menerima fee walaupun mereka berkerja di lokasi lahan miliknya.

“Kita tidak pernah menerima fee dari aktivitas tambang timah ilegal, ia menegaskan namanya dicatut oleh pelaku tambang ilegal tersebut,” ungkap Willy Abdullah, di ruangan Pol PP, Senin (7/1/2019).

Ia juga menegaskan walaupun lahan yang digunakan untuk pertambangan timah ilegal tersebut miliknya tapi dia tidak pernah mengizinkan penggunaan lahan tersebut untuk pertambangan timah ilegal.

“Kami sudah berkali kali melakukan penindakan dengan cara pengusiran kepada pelaku tambang ilegal di lokasi kami tapi pelaku tambang timah ilegal tersebut justru terus membandel,” sebutnya.

Masih kata Willy, jika dirinya sudah melaporkan permasalahan tersebut kepada pihak berwajib baik ke kepolisian dan TNI tapi mirisnya para pelaku tambang itu seakan akan tidak pernah mengindahkan persoalan tersebut,  hari ini ditertibkan lusa kerja lagi.

“Selama cukong dan kolektor timah ilegal tersebut tidak ditindak maka pertambangan ilegal ini tetap merajalela, ” tegas Willy.

Ia juga meminta kepada pihak berwajib dan Satpol PP Babel untuk melakukan penindakan terhadap cukong dan kolektor timah ilegal yang memberikan modal kepada pelaku tambang ilegal tersebut.

“Tangkap saja para cukong dan kolektornya, baru pertambangan timah ilegal tersebut bisa dihentikan,” pungkasnya. (Yuko)

You might also like