Mainan Berlambang Palu Arit Ditemukan Di WTC Batanghari Bikin Gempar Jambi

Beredar kabar ditemukan mainan anak-anak diduga berlogo Palu Arit atau bendera berlambang Partai Komunis Indonesia (PKI).

Temuan tersebut dilaporkan salah satu pengunjung kepada Jambidaily.com , Minggu (13/1/2019) mainan anak-anak tersebut berupa mainan berbentuk army atau tentara.

“Iya boneka kecil ‘army’ mainan anak-anak, tadi heboh sekira Pukul 18.00 WIB di Lantai 3 WTC Batanghari,” Ungkap sumber, yang tidak menjelaskan nama toko penjual secara spesifik.

Lalu, informasi yang didapat bahwa mainan telah dibawa dan disita oleh Aparat dari Kepolisian Republik Indonesia Rest Kota Jambi Sektor (Polsek) Pasar.

Selain itu, di media sosial Instagram warganet mendapatkan informasi “Kabar BEDERAW, FPI Temukan diduga mirip bendera Partai Komunis Indonesia (PKI) di mainan perang anak-anak di tempat penukaran barang di Timezone, lantai 3, WTC Batanghari Jambi, kejadian pukul 18.30 Wib,” tulis akun Instagram Kabar Kampung Ki.ito.

Menurut Kasat Rskim Polresta Jambi Kompol Yuyan Proyatmaja, mainan itu sudah disita sebagai barang bukti. Mainan bukan untuk dijual, melainkan sebagai souvenir permainan anak-anak yang ditukar dengan 79 kupon. “Di mainan itu memang ada logo palu arit,”kata Kompol Yuyan, seraya mengatakan polisi akan mendalami kasus ini.

Menurut ketentuan, pembuat dan penyebar logo palu arit dapat dikenai pasal 307 KUHP.

Leave A Reply

Your email address will not be published.