Mabes Polri Bersama Poldasu Bekuk 3 Pemilik 52 Kg Sabu dan 15 Ribu Butir Ekstasi

Tim Narkotic Investigation Center (NIC) Mabes Polri bersama Satpol Airud Polda Sumatera Utara berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 52 Kg dan 15 ribu butir ekstasi di perairan Sungai Kobung Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Selasa (29/1/2019).

Selain menyita barang bukti, polisi juga mengamankan tiga tersangka masing-masing Sopian (40) warga Tanjung Balai Asahan yang lebih dahulu ditangkap pada Minggu (27/1/2019). Kemudian Senin (28/1/2019) diamankan dua tersangka yakni Putra (35) dan Gempar (27), keduanya warga Tanjungbalai. Mereka dicokok di kawasan Damuli Pekan Labura, saat menumpang bus Chandra yang berangkat dari Desa Aek Jamu menuju Medan.

“Kedua tersangka yang ditangkap belakangan, dibawa ke Pol Airud di Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir untuk dimintai keterangannya,” ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang.

Disebutkan, Berdasarkan keterangan para tersangka, NIC Mabes Polri bersama Satpol Airud langsung bergerak ke Sungai Parapat kawasan Dusun Empat Sei Kubung, Desa Sei Penggantungan, Panai Hilir, Labuhanbatu. Di dusun itu, polisi mengamankan barang bukti yang ditutupi lumpur di Pantai Parapat yang sebelumnya telah disembunyikan tersangka Putra dan Gempar. Total yang diamankan berupa 52 bungkus sabu dan 3 bungkus packing koran berisi inex pil ekstasi.

“Barang bukti disembunyikan di lumpur di kawasan pantai Parapat oleh tersangka. Dan barang bukti berhasil ditemukan. Kemudian barangbukti dibawa langsung ke Mako Pol Airud dan langsung dibawa ke Polda Sumut kemudian langsung di bawa ke Mabes Polri di Jakarta,” jelas Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang.

 

You might also like