KPK IKLAN

Longsor Lagi di Parapat, 3 Kendaraan Tertimbun

Longsor kembali terjadi di kawasan Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Kali ini, tiga kendaraan tertimbun material longsor di areal perbukitan Bangun Dolok. Tanah lumpur material longsor juga menutup kembali ruas jalan nasional di jembatan kembar Sidua-dua.

Longsor susulan berupa tanah lumpur dan sebagian batu itu menimpa satu unit mobil dan dua sepeda motor. Longsor terjadi pukul 10.30 WIB, Selasa (1/1/2019).

Longsor diawali suara gemuruh disusul tumpahan tanah merah bercampur lumpur meluncur dari perbukitan Bangun Dolok. “Lebih besar dari pagi tadi (pukul 10.30 WIB), tidak ada korban jiwa,” kata Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno, SSos, Selasa (1/1/2019) malam.

Kepolisian bersama aparatur Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, aparat kesatuan TNI, dan masyarakat berupaya mengevakuasi kendaraan dan mengeruk material longsor di ruas jalan.
Arus lalu lintas otomatis ditutup secara permanen pada malam ini demi keselamatan pengguna jalan dan masyarakat.

Jalur alternatif Simpang Palang Tiga Dolok – Simpang Sitahoan Girsang Sipangan menjadi satu-satunya akses transportasi Pematangsiantar, Parapat dan daerah-daerah di Tapanuli.

You might also like