DPO Polda Riau, Pengedar 37 Kg Sabu Ditangkap di Probolinggo

Polres Probolinggo berhasil menangkap lima kawanan pengedar sabu bernilai miliaran rupiah. Kelima penjahat narkoba itu dibekuk saat polisi melakukan razia. Meski sempat melakukan perlawanan, para bandit itu tak berkutik, dan akhirnya menyerah.

Para penjahat itu merupakan pengedar sabu dengan barang bukti seberat 37 kilogram yang masuk DPO Polda Riau. Mereka kabur saat akan dilakukan penangkapan Satreskoba Polda Riau. Selanjutnya mereka kabur ke Pulau Bali, dan kembali lolos dari sergapan petugas.

Namun, pelarian kelima pengedar ini akhirnya terhenti di Probolinggo. Mereka tertangkap polisi di jalan raya Pantura depan Mapolsek Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Polisi berhasil mengamankan 2 unit mobil, yakni Honda Freed warna putih nopol B 1523 TFQ dan Toyota Hiace warna putih nopol D 7381 AS, serta 8 buah unit handphone milik para pelaku.

“Penangkapan ini kita lakukan sekitar pukul 00:30 WIB, dengan melibatkan KBO Lantas 4 anggotanya, 2 anggota Sabhara dan anggota Polsek Dringu,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi, Sabtu (5/1/2019).

Sementara pasca ditangkap, para pelaku langsung diamankan petugas ke Mapolsek Dringu, hingga akhirnya dibawa oleh petugas Direktorat Narkoba Polda Bali, dan selanjutnya akan diserahkan ke Direktur Reserse Narkoba Polda Riau untuk pengembangan dan proses hukum lanjutan.

Adapun kelima pelaku itu diantaranya berinisial R (33), I (33), I-S (30), U (29) semua berasal dari Kabupaten Bengkalis Riau, dan satu lainnya identitasnya belum diketahui. Rencananya Minggu ini kelima pelaku tiba di Mapolda Riau untuk proses hukum selanjutnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.