BNN Depok Tes Urine Para Sopir Bus

Pada awal tahun 2019, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok bersama tim gabungan menggelar giat operasi bersinar. Selain menyasar sejumlah PO Bus dan terminal Kota Depok, petugas juga melakukan tes urine kepada para sopir bus.

Kasie Brantas BNN Kota Depok, Wahyudi menyebutkan, operasi bersinar lebih difokuskan pada sopir bus dalam dan luar kota. Ia menilai, bila ada penyalahgunaan narkoba dikalangan sopir bus akan membahayakan penumpang.

“Selain tempat hiburan malam, kami juga melakukan tes urin kepada sopir bus yang ada di Kota Depok,” kata Wahyudi kepada wartwan.

Titik lokasi yang menjadi sasaran BNN, yaitu PO Bus Pariwisata di Jalan Maliki, PO Bus Sinar Jaya di Jalan Raya Margonda, dan Terminal Bus Kota Depok. Pada razia tersebut, BNN menyatakan pengendara yang sudah dites urine bebas narkoba.

Di PO Bus Pariwisata Jalan Maliki, tim mengecek, memeriksa bus, dan melakukan tes urine terhadap 9 orang awak bus. Dan hasilnya negatif. Selain itu, di PO Bus Jalan Raya Margonda petugas memeriksa 10 sopir, dan hasilnya pun negatif.

“Di terminal bus dites urine juga 29 sopir, hasilnya negatif. Secara keseluruhan kami tidak menemukan awak bus yang menyalahgunakan narkoba,” tegas Wahyudi.

Sementara dalam kegiatan tersebut BNN melibatkan 50 anggota yang berasal antara lain dari BNNK Depok 20 orang, Polres Depok sebanyak 9 orang, Kodim Depok tiga orang, Subgartap Depok 2 orang, Subdenpom Depok dua orang, Satpol PP 11 orang, Imigrasi Kota Depok sebanyak 2 orang, dan tokoh masyarakat 1 orang.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.