Astaghafirullah… Bayinya Dikubur Hidup-hidup

Rizalul Mutakin sungguh keterlaluan. Ia bersama kekasihnya, ML, nekat membunuh buah hatinya sendiri. Caranya pun sangat kejam. Sang bayi dikubur hidup-hidup. Meski suara tangis bayi menghiba, namun Rizalul tak peduli. Ia menimbun sang bayi di dekat areal pemakaman.

Rizalul merupakan Desa Kwangsan RT 06/RW 3 Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur. Pria 18 tahun ini, memadu kasih dengan ML, warga Desa Pepe Kecamatan Sedati, yang masih duduk di bangku kelas X SMK di Kota Delta. Meski keduanya masih pelajar, namun hubungan keduanya sudah diluar batas. ML hamil hingga delapan bulan tanpa diketahui kedua orangtua mereka.

Tanpa dinyana, ML melahirkan di rumah temannya di Desa Kwangsan. ML melahirkan tanpa dibantu bidan maupun tenaga kesehatan. “ML hanya dibantu temannya dan kekasihnya,” kata Kapolsek Sedati I Gusti Made Merta, Rabu (2/1/2019) malam.

Usai melahirkan bayi perempuan, sepasang kekasih itu bingung. Apalagi bayi hasil hubungan gelap itu tidak diketahui oleh orang tuanya. “Dari hasil pemeriksaan terhadap Rizalul dia bingung dan ketakutan,” ujarnya.

Karena gelap mata, Rizalul dibantu dengan ML kemudian nekat mengubur bayinya di tempat pemakaman Islam di Dusun Wagir Desa Kwangsan. Pemakaman itu dekat dengan kawasan rumah Angga yang menjadi tempat melahirkan bayi.

Informasi diperoleh, Kamis (3/1/2019), bayi itu sebelum dikubur lebih dulu dibungkus dengan tas kresek hitam dan dimasukkan pada liang lahat di pemakaman. Sebelumnya, Rizalul dengan tega menggali makam dengan cethok yang sudah dipersiapkan.

Tragisnya, Rizalul dan ML tega mengubur bayinya yang masih hidup. Bayi itu juga sempat menangis hingga suaranya hilang ditimbun tanah oleh orang tuanya sendiri. “Ari-arinya masih tertanam di tubuh bayi tersebut,” ujar I Gusti Made Merta.

Usai mengubur anaknya di Dusun Wagir, Rizalul masih tidak tenang. Pada Selasa (1/1/2019) siang dia nekat menggali makam anaknya itu. Dia berencana mememindahkan pemakaman anaknya di Desa Gisik Cemandi Kecamatan Sedati.

Saat proses pemindahan tersebut aksi dari Rizalul terendus warga. Polisi kemudian menangkapnya di makam di kawasan Gisik Cemandi. “Kami tangkap dengan barang bukti yang ada,” tukas Kapolsek Sedati I Gusti Made Merta.

You might also like