Wanita Muda Tewas di Bus

Seorang wanita penumpang Bus PT Halmahera tewas dalam kendaraan umum tersebut. Tidak ditemukan tanda mencurigakan di sekujur tubuhnya. Kuat dugaan wanita muda itu meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya.

Informasi diperoleh, Sabtu (8/12/2018), wanita malang itu berinisial Mariana, warga Jalan Nusantara, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Mariana yang diperkirakan masih berusia 26 tahun, tewas  saat di bus PT Halmahera, Jumat (7/12/2018) pagi. Jasadnya langsung dibawa polisi ke RS Bhayangkara Medan untuk keperluan autopsi.

“Korban tewas di Jalan Tol Tanjung Morawa dalam perjalanan dari Pekan Baru Riau menuju Medan,” terang Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Budiman Simanjuntak.

Mariana sebelumnya berangkat dari Pekanbaru menuju ke Medan dengan menumpang Bus PT Halmahera. Saat pergantian sopir di Bagan Batu, seorang penumpang lainnya, Roland Panjaitan melihat pekerja rumah tangga (PRT) tersebut duduk di belakang bus (area smoking). Saksi melihat korban sudah posisi di lantai bus. “Ketika itu, saksi menegur korban karena sempat menjerit dan muntah-muntah. ‘Jangan di situ muntah karena mengganggu penumpang lainnya. Duduk saja di bangku’,” ujar Budiman menirukan ucapan Roland.

Saat berada di Tanjung Morawa, lanjut Budiman, korban terlihat masih berada di lantai bus sehingga berusaha dibangunkan. Namun, sudah tidak bergerak dan kaku. Selanjutnya, sopir bus menuju Mapolsek Patumbak. “Kemudian kita menghubungi pihak Inafis, lalu membawa jasad korban ke RS Bayangkara,” ucapnya.