Truk Tabrak Rumah Sakit, 4 Tewas Belasan Kritis

Sebuah truk bermuatan beras menghantam 13 mobil dan puluhan motor di RS Muhammadiyah Siti Aminah, Bumiayu, Jawa Tengah, Senin (10/12/2018). Akibatnya, empat orang pasien dinyatakan tewas dan belasan orang lainnya mengalami kritis.

Informasi diperoleh, truk yang bergerak dari arah Sragen, Jawa Tengah menuju Cipinang, Jakarta Timur, itu tiba-tiba trus melindas 13 mobil dan puluhan motor yang tengah melintas di sekitar lokasi dan parkir di rumah sakit itu. Warga dan polisi berusaha mengevakuasi para korban. Mereka yang kritis dibawa ke IGD rumah sakit tersebut.

Diperkirakan, truk mengalami rem blong sehingga sopir kehilangan kendali. Kecelakaan ini bukan hanya menelan korban jiwa, sejumlah mobil dan motor yang berada di area parkir rumah sakit juga ringsek.

Kecelakaan bermula saat truk trailer bernomor polisi B-9370 dari areh selatan Purwokerto menuju utara Brebes mengalami rem blong. “Jadi dugaan truk mengalami rem blong dan menabrak mobil dan sepeda motor di depannya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Agus Triatmaja.

Akibat tabrakan hebat itu, sejumlah mobil dan motor yag terparkir di lokasi mengalami ringsek. Menurut Agus, jumlah korban sementara mencapai empat orang. Aparat Polres Brebes kini sudah mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat. Polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi mengenai penyebab kecelakaan tersebut.

You might also like