KPK IKLAN

Satlantas Polres Brebes Amankan Sopir Truk Penabrak Rumah Sakit

Satlantas Polres Brebes mengamankan sopir truk maut, Wasroni, yang menabrak Rumah Sakit Muhammadiyah Siti Aminah. Meski mengalami kecelakaan maut, warga Karangdawa, Kabupaten Tegal itu selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Usai truk yang dikemudikan Wasroni menabrak belasan mobil hingga menyebabkan sejumlah korban, ia sempat terjepit badan mobil dan diamankan. Kondisinya hanya luka ringan dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Siti Aminah, Bumiayu. Usai perawatan, ia langsung diamankan di Unit Laka Polres Brebes.

“(Sopir) Sudah kita amankan. Dibawa ke Unit Laka Brebes untuk diperiksa,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Brebes Ajun Komisaris Polisi Rikha Zulkarnaen saat dikonfirmasi, Senin malam (10/12/2018).

Polisi secara intensif memeriksa sopir truk maut tersebut. Wasroni dicecar berbagai pertanyaan. Pria 35 tahun itu ditanyai penyebab pasti truk menglami kecelakaan, Dugaan sementara truk bermuatan 30 ton beras itu mengalami rem blong. “Semua masih kita periksa. Termasuk saksi-saksi, ” katanya.

Rikha menyampaikan bahwa truk tronton bernopol B-9370 WYT itu awalnya melaju dari arah selatan menuju utara. Sampai di turunan fly over Kretek Paguyangan diduga mengalami rem blong. Truk lalu melaju kencang ke arah dalam kota Bumiayu tepatnya di Jalan Diponogoro.

Laju truk yang tak bisa dikendalikan lantas menabrak puluhan mobil dan motor di desa Jatisawit hingga ringsek. Truk baru berhenti setelah menabrak tiang plang dan bangunan teras bagian depan RSU Siti Aminah Muhammadiyah Bumiayu.

Total tak hanya korban jiwa, korban material kecelakaan akibat truk yang diduga rem blong itu juga menyebabkan kendaraan ringsek. Yakni 14 unit mobil serta 18 unit sepeda motor.

Bahkan bangunan bagian depan Rumah Sakit Umum Siti Aminah Bumiayu mengalami kerusakan. Tercatat, empat korban tewas akibat kecelakaan maut ini.

You might also like