Penyidik KPK Geledah Perum Jasa Tirta Purwakarta

Kantor Pusat Perum Jasa Tirta II digeruduk petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tepatnya di Jalan Lurah Kawi, Jatiluhur, Purwakarta, Selasa (4/12/2018).

Nampak petugas KPK dengan tanda pengenalnya datang sekira pukul 11.00 WIB.

Para petugas ini pun menggunakan rompi berwarna krem bertulisan KPK dibelakangnya.

Hingga kini belum diketahui atas dasar apa petugas KPK menggeledah Kantor PJT II.

Salah seorang pegawai PJT II, yang enggan disebutkan namanya menyatakan mulanya memang banyak pegawai kaget. Hal ini dikarenakan kehadiran beberapa petugas yang memakai rompi KPK.

“Tapi ada sedikit penjelasan di dalam, Kami diminta untuk tidak kaget saat ada pemeriksaan. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar,” ucapnya seraya berpaling dari awak media sesudahnya.

Selain petugas dari KPK terlihat juga beberapa perwira kepolisian berpangkat Ipda ikut menjaga gerbang PJT II.

Diketahui bangunan PJT II ini bercat hijau muda. Untuk masuk ke kantor pusat ini dibutuhkan tanda pengenal khusus. Selain itu gerbang menuju lokasi menggunakan gerbang elektrik yang hanya bisa dikendalikan dari ruang petugas jaga.

Sehingga para awak media pun hanya bisa memantau dari luar gedung yang luasnya mencapai berhektar-hektar ini.

Diketahui selama KPK dibentuk baru kali ini KPK menyambangi Purwakarta. Sehingga  media sosial di Purwakarta heboh. Bahkan hampir semua grup-grup besar media sosial semuanya membicarakan tentang penggerudukan ini.

“Selama belasan tahun saya memantau situasi di Purwakarta. Belum pernah sekali pun ada KPK yang datang, baik itu ke dinas maupun instansi pemerintahan yang ada di Purwakarta,” kata Yusli (40) salah seorang pengamat pemerintahan di Purwakarta.

Hingga berita ini dibuat sekira pukul 15.30 WIB petugas KPK masih belum keluar dari PJT II.

Sementara puluhan awak media pun masih terlihat menunggu di luar Kantor Pusat PJT II tersebut.

Secara terpisah juru bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta pun mengaku belum menerima laporan ter‎kait penggeledahan ini. “Belum ada laporan terkait penggerudukan Kantor PJT II yang ada di Kabupaten Purwakarta,” ucapnya kepada awak media via sambungan telepon.