Pencuri Kotak Amal Masjid Nyaris Tewas Diamuk Massa

Sempat Sembunyi Dalam Sungai

Perbuatan M Rizky alias Kenzo, sungguh tidak terpuji. Pria 20 tahun ini tega mencuri kotak amal di Masjid Fastabiqul Khairat, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Aksi jahat Kenzo itu dipergoki warga. Tak ayal Kenzo pun nyaris tewas diamuk massa.

Perbuatan jahat Kenzo dilakukannya, Minggu (30/12/2018) sore menjelang pelaksaan Shalat Ashar. Dia membobol bagian bawah kotak amal. Dari aksinya tersebut Kenzo, berhasil membobol kotak amal yang berisikan Rp100 ribu. Namun aksinya tersebut diketahui warga setempat.

Untuk mengelabui warga, Kenzo sempat berpura pura mau ke toilet. Namun, akhirnya Dia melarikan diri. Melihat hal itu warga sontak melakukan pengejaran. Saat dikejar pelaku sempat hilang dan akhirnya ditemukan warga di dalam sungai yang tidak jauh dari masjid. “Sempat hilang tidak ditemukan di dalam sungai,” katanya.

Namun, berutung setelah melakukan penyisiran oleh warga di kawasan sungai tersebut, akhirnya pelaku ditemukan. “Dia menyelam sepertinya. Karena pencarian terus akhirnya ditemukan dia,” ungkapnya.

Kemudian warga menyeretnya dan menghakiminya. Hingga akhirnya mengikat pelaku di pohon kelapa menggunakan tali tambang. Dia sempat tak sadarkan diri. Akhirnya dibawa ke Mapolsek Telanaipura untuk diproses. Bersama dengan sejumlah barang bukti.

Dari pemeriksaan polisi diketahui Kenzo merupakan warga Jalan Untung Suropati, RT 46, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. “Sekarang sudah kita amankan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Telanaipura, Ipda Budi Suwarto, Senin (31/12/2018).

Saat ini, sambungnya, pihaknya saat ini tengah memeriksa pria pengangguran itu terkait dengan motifnya. “Masih diperiksa intensif,” bebernya.

You might also like