Ormas Islam Langkat Desak Polisi Tangkap Pelaku dan Aktor Pembakaran Alquran

Organisasi Islam di Langkat mendesak pihak kepolisian segera menangkap pelaku dan ktor intelektual pembakaran mushaf Alquran di Masjid Nurul Huda Kelurahan Paya Mabar Kecamatan Stabat.
            Desakan itu tertuang dalam pernyataan sikap yang disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Langkat, Buya Kiyai Haji Ahmad Mahfuz didampingi Sekretaris Saipul Abdi dan pimpinan Ormas Islam, diantaranya pengurus Aljamiyatul Washliyah, Muhammadiyah, Ketua Baznas Kiyai Haji Abdurrahman, Ketua BKPRMI Edi Syahputra, FPI, NU, Kompak, Al Hidayah dan puluhan lainnya, Rabu (26/12/2018).

Dalam pernyataan sikap itu, Ormas Islam mengutuk pelaku pembakaran mushaf Alquran itu dan meminta agar polisi segera menangkap pelaku pembakaran maupun aktor intelektualnya. Mereka juga meminta agar umat islam tidak terprovokasi dengan masalah itu. “Berikan kepercayaan kepada aparat polisi, untuk mengungkap pelakunya, kita akan mendukung pengungkapan pelakunya,” katanya.

Para ulama dan pemuka Ormas Islam juga menghimbau semua pihak agar tetap menjaga kondusifitas Langkat. “Jangan sampai terprovokasi oleh oknum-oknum yang bisa memecah belah kekuatan umat Islam dengan kejadian tersebut. Ini juga merupakan pertama terjadi untuk kawasan Indonesia bagian barat,” ungkapnya. Sekretaris MUI Saipul Abdi menyampaikan adanya upaya untuk memprovokasi umat Islam. “Untuk itu tetap percayakan penanganan kasus ini kepada polisi,” tukasnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.