Oknum PNS Sumenep Dituduh Jadi Penadah Motor Curian

Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Sumenep berinisial STN (43), warga Desa Benasare, Kecamatan Rubaru, terpaksa diamankan unit Resmob Polres Sumenep.

“Tersangka STN diduga menjadi penadah sepeda motor hasil curian di Desa Bullaan, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, Kamis (27/12/2018).

Berdasarkan rilis humas Polres Sumenep yang diterima redaksi beritajatim.com, penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat, ada satu barang bukti berupa sepeda motor yang diduga hasil curian.

“Setelah informasinya valid, anggota langsung bergerak mengamankan tersangka, dan melakukan penggeledahan,” ungkap Heri.

Dari tangan tersangka, disita satu sepeda motor yang diduga hasil curian, yakni Honda Supra nopol M 4217 VT. Sepeda motor itu milik Mubarri, warga Desa Bullaan, Kecamatan Batuputih, yang hilang di pekarangan rumahnya pada 15 Desember 2018.

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku mendapatkan sepeda motor itu dari MSH, warga Dasuk dengan cara menerima gadai. Saat ini MSH masih dalam pengejaran kami,” ujarnya.

Tersangka STN diamankan di Mapolres Sumenep, dijerat pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

You might also like