Maling Motor Kembalikan Motor Curiannya

Tanpa alasan yang jelas, maling motor yang sebelumnya berhasil menggondol motor beat F 3542 UAK di Gang Ajid I, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole akhirnya dikembalikan lagi ke posisi semula.

Dugaan kuat, maling yang sebelumnya berjumlah dua orang ini viral di media sosial sehingga muka dan ciri-cirinya tersebar luas. Mungkin, karena merasa terancam maling tersebut mengembalikan motor curiannya ke tempat semula. Tidak hanya itu, pengembalian barang curian tersebut juga terekam kamera penggintai.

Nathanael, pemilik gudang pelastik yang memiliki kamera pengintai mengakui, maling tersebut mengembalikan motor karyawan yang dicurinya tersebut sekitar pukul 05:00 WIB.

Jika dilihat dari waktu rekaman kamera CCTV, maling tersebut menyimpan kembali motor curiannya ini sekitar subuh, awalnya saya pun tidak menyadari bahwa motor metik yang terparkir di depan gudangnya itu milik salah satu karyawannya yang dicuri belum lama ini,” ungkapnya Jumat (30/11).

Motor beat ping ini disadarinya saat datang pengiriman barang sekitar pukul 06:00 WIB dari Jakarta. Selain itu, dari rekaman CCTV terlihat si maling juga sempat berbincang dengan pedagang bubur yang biasa berjualan di depan gudangnya ini.

“Kata tukang bubur si maling ini minta izin untuk menitip motor, karena ditunggu mobil dijalan raya. Mungkin karena tidak curiga, akhirnya si maling kembali pulang berjalan kaki ke jalan raya, saat itu juga saya langsung hubungi Irawan (pemilik motor),” terangnya.

Saat ditemukan, secara keseluruhan kondisi motor tidak ada yang berubah total. Hanya saja, plat nomor polisi sudah tidak ada dan kedua kunci telah dirusaknya. Pasca kejadian ini, pihaknya pun berencana akan menambah kamera pengintai untuk mengantisipasi peristiwa serupa.

“Motor masih terlihat seperti semula, paling cuma kunci stang dan kunci jok rusak sama plat nomor yang ilang. Bahkan, tadi di cek oleh karyawan tidak ada bagian yang ditukar ataupun hilang,” tutupnya.