PELECEHAN SEKS ANAK

Bupati Langkat Gantikan Alquran yang Dibakar OTK

Bupati Langkat H Ngongesa Sitepu SH menghimbau semua pihak untuk bijaksana menyikapi kasus pembakaran puluhan Alquran oleh orang tak dikenal (OTK) di halaman belakang Masjid Nurul Huda, Lingkungan III, Kelurahan Paya Mabar, Stabat. Ia meminta masyarakat untuk menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada pihak berwajib yakni Polres Langkat.

 “Jangan mau dipropokasi. Mari kita percayakan dan serahkan penanganannya kepada pihak berwajib,” kata Ngongesa diwakili Kabag Kesos Syahrizal disela-sela menyerahkan bantuan Mushaf Alquran kepada pengurus Masjid Nurul Huda di Lingkungan III Kelurahan Paya Mabar Kecamatan Stabat, Rabu (26/12/2018). Tampak hadir mendampingi Kabag Kesos, Camat Stabat, Nuradi dan Lurah Paya Mabar, Usman. Bantuan ini diterima langsung pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM).

Selain menyayangkan terjadinya pembakaran Mushaf Alquran, Bupati Ngongesa berharap bantuan ini dapat dipergunakan sehingga proses belajar para santri tidak terganggu. “Peristiwa pembakaran ini dapat menyinggung persaraan umat Islam. Namun ia yakin dan percaya masyarakat Langkat orangnya bijak dalam menghadapi masalah dan tidak mudah dipropokasi maupun dipecah belah,” pungkasnya.

Disamping itu, sambugnya, persoalan ini sudah menjadi agenda penting unsur Forkopimda Langkat. Dengan begitu, maka keinginan oknum-oknum maupun OTK untuk memecahbelah kerukunan umat beragama di bumi Langkat akan ditumpas, namun kerja keras semua itu perlu dukungan lapisan masyarakat. “Jika ada informasi-informasi terkait hal ini, sebaiknya disampaikan kepada pihak berwajib,” ujarnya.

Pengurus BKM Abdul Hakim, menyambut baik wakap Mushaf Alquran yang diberikan. Dia berharap, bantuan dapat dipergunakan para santri dalam menimba ilmu. Disamping itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak berwajib dan tetap menjaga kekondusifan di Langkat.

You might also like